Gelar Raker, Kwarcab Banjarmasin Prioritaskan Pembinaan SDM

Banjarmasin, KP – Pramuka Kwartir Cabang Kota Banjarmasin hari ini menggelar rapat kerja tahunan di gedung Kwarcab Jalan H Anang Adenansi, Banjarmasin Tengah, Sabtu 28/12/2019, raker tersebut turut dihadiri oleh wakil ketua Kwartir Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Bambang Haryanto.

Rapat kerja kali ini berfokus pada penyusunan program kerja untuk tahun 2020 dengan moto utama yakni pembentukan sumber daya manusia (SDM) yang ada di dalam keanggotan pramuka itu sendiri.

Pembukaan Raker Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin, di Gedung Kwarcab, Sabtu 28/12/2019

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Kwarcab Kota Banjarmasin, HM Irwan Anshari disela raker kwarcab tahun 2019, menurutnya pramuka akan berfokus pada pembentukan SDM, dimana kader pramuka dituntut untuk menjadi insan yang berdaya saing.

“Pramuka saat ini tidak hanya apa itu kemah, apa itu simpul dan lain lain lah, tapi pramuka saat ini harus melek terhadap teknologi, harus ada inovasi untuk tahun 2020 nanti,” katanya.

Lebih lanjut, Irwan membeberkan pramuka kwarcab Banjarmasin tahun 2020 nanti mendapat kucuran dana dari APBD kota Banjarmasin senilai Rp625 juta untuk serangkaian kegiatan sepanjang tahun 2020 mendatang.

Berita Lainnya
1 dari 1.384
Loading...

“Kemaren kami ada sekitar 40 kegiatan sepanjang tahun 2019, yang jelas 2020 nanti yang dipertahankan seperti gelar senja, dan juga nanti ada jambore di tahun 2020 itu,” bebernya.

Apalagi menurut Irwan, sepanjang tahun 2019, hampir seluruh kegiatan terlaksana dengan baik dan lancar, “hanya ada pendataan anggota sedikit berupa administrasi yang belum selesai, ini hanya soal administrasi saja, kalau kegiatan seluruhnya beres,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Kwarda Provinsi Kalimantan Selatan, Bambang Haryanto menyambut antusias gelaran dari kwarcab tersebut, menurut Bambang, pramuka di Banjarmasin berkembang dengan baik dan pesat.

Ia mengaku sepakat dengan ketua Kwarcab, dimana pramuka harus melahirkan insan insan yang memiliki inovasi, terobosan yang berbasis teknologi.

“Perkembangan zaman harus mampu diadopsi oleh anggota anggota pramuka, tidak ada lagi yang gaptek, semua paham teknologi dan mampu berinovasi disetiap sisi,” pungkasnya.

Raker tersebut turut disertai dengan pemberian penghargaan kepada kwartir ranting yang ada di Banjarmasin, masing masing kwarran pun menerima penghargaan yang langsung diserahkan oleh Bambang Haryanto selaku wakil ketua Kwarda Kalsel. (zai/KPO-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya