Ingin Wajah Pelabuhan Trisakti Lebih Hidup

Banjarmasin, KP – Anggota Komisi III DPRD Kota Banjarmasin Drs Saut Nathan Samosir MBA optimis mampu merubah wajah pelabuhan Trisakti Banjarmasin tahun 2020 ini lebih baik lagi.

“ Saya upayakan wajah pelabuhan Trisakti ini akan semakin baik seperti infrastruktur jalan yang pasti akan mampu meningkatkan pendapatan daerah (PAD), dengan sinergitas bersama Pelindo III Banjarmasin,” ujar Saut Nathan Samosir, Jumat (20/12).

Ia menilai kondisi pelabuhan Trisakti Banjarmasin masih belum bagus masih semrawut siapa saja bisa masuk akses pelabuhan ditambah lagi infrastruktur jalan yang rusak dan kondisi gelap saat malam hari.

“Dengan kondisi inilah, kita mencoba memperbaikinya agar hidup, seperti waktu malam hari harus ada lampu semarak aktivitas kerja, ada tempat pusat jajan atau kuliner dan lokasi peti kemas yang memadai tidak semrawut,” beber pengusaha ekspedisi ini.

Berita Lainnya
1 dari 458
Loading...

“ Saya sangat mendukung rencana KSOP ingin menertibkan orang-orang tidak berkepentingan masuk area pelabuhan Trisakti seperti pedagang asongan, para calo tiket dan lainnya, tapi harus berkesinambungan,” jelasnya.

Apalagi pada tahun 2020 ini, sambung pria enerjik ini, infrastruktur di sekitar seperti jalan dan jembatan lingkar selatan akan terbangun dengan baik, sehingga pembenahan pelabuhan menjadi sinergis dengan akses keluar masuknya kendaraan.

“ Kita melakukan pembicaraan dengan Balai Jalan Provinsi, dan Pemerintah Provinsi, termasuk Pelindo III Banjarmasin, agar fungsi pelabuhan semakin baik dan hidup,” katanya.

Perlu diingat pelabuhan merupakan rohnya suatu kota, sehingga secara bertahap perlu adanya pembebasan lahan untuk area peti kemas.

“Sehingga tumpukan peti kemas lebih terarah, dan akses keluar masuk kendaraan bongkar muat menjadi stabil,” tutup Ketua Alfi/Ilfa ini. (hif/K-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya