Jadwal Presiden Tak Ganggu Penerbangan Komersil Bandara Syamsudin Noor

Banjarbaru, KP – Presiden RI, Joko Widodo, dipastikan meresmikan terminal baru Bandara Syamsudin Noor, Rabu (18/12) siang. Pengamanan pada areal bandara cukup ketat jelang hadirnya RI 1.

Kendati demikian, jadwal penerbangan komersil tidak terganggu dengan agenda keprotokolan tersebut. “Tidak, tidak, jadwal penerbangan tidak mengganggu. Presiden juga tidak ingin kedatangannya mengganggu masyarakat,” jelas Komandan Korem 101/Antasari, Kolonel Inf. Mochammad Syech Ismed.

1.400 personel gabungan dari TNI dan Polri dikerahkan untuk pengamanan di beberapa titik. Sesuai protap yang berlaku, untuk pengamanan Presiden Joko Widodo, areal bandara disterilkan.

Berita Lainnya

Wawali Gebrak Masker di Depan Balai Kota

RSUD Idaman Layani Pasien Non Covid-19

1 dari 348
Loading...

Paspampres juga disebar disekitar terminal bandara. Tentunya sesuai prosedur yang ditetapkan oleh Paspampres. “Yang jelas di bandara dan seputaran bandara kita amankan sesuai protap yang ada,” tegasnya.

Selain itu, Tim Jihandak juga dikerahkan untuk pengamanan selama keberadaan Presiden Jokowi di Kalsel. Sebagai Dansatgas, Kolonel Ismed telah berkoordinasi dengan Paspampres.

“Untuk ring satu tugasnya Paspampres. Tentunya Paspampres memberikan arahan kepada kami sebagai Dansatgas Pengamanan Wilayah, ” bebernya. (mns/KPO-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya