Kapolres HST Adakan Kenal Pamit Pemimpin

Barabai, KP – Polres Hulu Sungai Tengah (HST) AKBP Sabana Atmojo, yang telah berakhir masa tugasnya di Bumi muraka akan segera menempati jabatan baru di Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) sebagai.

Sementara gantinya, AKBP Danang Widaryanto, langsung melaksanakan tugasnya di HST.

Prosesi bergantinya tongkat komando kepemimpinan Polres HST itu diwarnai suasana haru serta tetesan air mata anggota polres saat digelar acara kenal pamit antara Kapolres AKBP Sabana Atmojo dengan Kapolres AKBP Danang Widaryanto di Aula Polres HST Kamis (19/12) siang.

Begitupun Kapolres Sabana Atmojo merasa begitu berkesan berpisah dengan seluruh anggota Polres HST yang selama 2 tahun 1 bulan saling bekerjasama menciptakan kekondusifan daerah di Bumi Murakata ini.

“Ini kesan yang luar bias, saya merasa begitu dekat dengan semua anggota Polres HST, tidak terkecuali mereka yang bertugas di Polsek,” tandasnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.201
Loading...

Selain itu, Sabana menyebut momen yang tak kalah penting selama menjabat adalah ketika dirinya bisa bersilaturahmi dengan para ulama yang ada di Barabai.

Sabana juga berpesan kepada Kapolres baru untuk selalu menjaga silaturahmi dengan para alim ulama di Barabai. Menurutnya, hal itu penting untuk kelancaran selama bertugas sebagai Kapolres.

“Pesan saya kepada Kapolres baru, tolong dipertahankan bagaimana mempertahankan tali silaturahmi kita, terutama dengan ulama-ulama, serta tokoh masyarakat,” pesan Sabana.

Sedang Kapolres HST yang baru AKBP Danang Widaryanto menyatakan siap meneruskan apa-apa yang sudah dilakukan kapolres terdahulu, apalagi ia menilai program Kapolres Sabana Atmojo banyak sekali yang positif dan sangat layak untuk dilanjutkan.

“Yang pasti saya akan melakukan kordinasi dulu dengan pejabat polres disini, kita tau banyak sekali program kapolres terdahulu positifnya dan harus dilanjutkan, namun dalam waktu dekat karena kita menghadapi Hari Natal dan Tahun Baru, maka kita akan fokuskan pengamanan ke sana dulu,” pungkasnya.

Di Kabupaten HST memang termasuk wilayah kondusif, namun ada beberapa titik yang perlu ada pengamanan kepolisian seperti diwilayah Pasar Murakata dan lapangan Dwi Warna Barabai, apalagi sekarang Barabai Expo 2019 dalam rangka memeriah HUT HST ke – 60 masih berlangsung hingga acara puncak Harjad ditanggal 24 Desember ini.

Begitu juga dengan Waka Polres HST Kompol Sarjaini, selama kepemimpinan AKBP Sabana Atmojo, kami sebagai anggota menjalankan tugas dengan jelas, di bawah kepemimpinannya, dan banyak kemajuan di polres HST, mudahan kapolres Baru nanti bisa melanjutkan program yang telah terlaksana ini. (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya