TP PKK HSS Lomba Memasak Bekal Anak Sekolah

Kandangan, KP – Tim Pengerak (TP) PKK Kabupaten ?Hulu Sungai Selatan (HSS), mengadakan lomba memasak menu bekal anak sekolah, Rabu (18/12/2019) di stan HSS Expo 2019 seputaran lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

Lomba diikuti tim dari Kader PKK perwakilan kecamatan sebanyak 11 tim, serta satu tim umum. Satu tim terdiri 2 orang, yang memasak langsung di tempat dan diberi waktu selama 60 menit.

Kriteria masakan pada lomba memasak tersebut, harus memenuhi gizi cukup yang juga dimaksudkan untuk mencegah terjadinya stunting pada anak.

Berita Lainnya
1 dari 1.202
Loading...

Selain itu, bahan pembuatan masakannya harus dari berbahan lokal, yang tersedia banyak di daerah HSS.

Ketua TP PKK Kabupaten HSS Isnaniah Achmad Fikry mengatakan, dengan digelarnya lomba memasak tersebut diharapkan para kader PKK membuat masakan yang bergizi, sehinga anak-anak menjadi cerdas dan tidak lemah, dan mencegah stunting.

Dipaparkannya, kriteria penilaiannya masakan harus ?memenuhi gizi seperti kandungan karbohidrat, protein nabati, hewani, sayur dan buah-buah sesuai yang diperlukan anak balita. 

Menu-menu bekal anak sekolah yang dibuat oleh para peserta, diantaranya steak tempe patin, dadar gulu buah, perkedel ubi sate, bola-bola tahu bulet, pop ikan patin bola nasi banyam, dan roll telur isi talas belut. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya