Ketua Baru, Diharap Jadikan KONI Lebih Baik

Tanjung, KP – Ketua Komite Olah Raga Nasional (KONI) Kabupaten Tabalong yang baru terpilih diharapkan bisa membawa KONI lebih baik dari sekarang, minimal bisa mempertahankan peringkat ke-III dalam prestasi olah raga di Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) lalu.

Hal itu, diungkapkan Bupati Tabalong Dsr H Anang Syakhfiani M.Si, saat membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar biasa (Musorkablub) KONI Tabalong dengan agenda pemilihan Ketua Umum KONI pengganti antar waktu 2019-2022 yang diselenggarakan belum lama tadi di Aula Hotel Aston Mabuun Tanjung.

Menurut Anang, Pemerintah Kabupaten Tabalong merencanakan akan menyelenggarakan Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) Kabupaten Tabalong.

Rencana penyelenggaraan Porkab Tahun 2020 yang diharapkan hasilnya nanti akan dapat disinergikan dengan persiapan mengikuti event Porprov Kalimantan Selatan Tahun 2021. “Saya berharap siapapun nantinya yang terpilih sebagai Ketua Pengurus KONI Kabupaten Tabalong bisa membawa KONI lebih baik dari sebelumnya, dan mempunyai tekad untuk mempertahankan peringkat III pada Porprov Tahun 2021,” ujar Anang.

“Siapapun Ketua pengurus KONI dibantu dengan pengurus lainnya bekerjasama dengan semua cabor tahun 2020 akan melaksanakan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tabalong untuk yang pertamakalinya,” pinta Anang.

Bupati Anang juga berharap kepada Ketua KONI terpilih nanti supaya bisa bekerjasama dengan semua pengurus dan cabor untuk memulai melakukan perencanaan yang baik, khususnya untuk pembinaan prestasi dimasing-masing cabor.

“Laksanakanlah kegiatan yang kita rencanakan, jangan melaksanakan kegiatan yang tidak direncanakan, karena bisa menjadi awal dari sebuah bencana, kalau kegiatan yang dilaksanakan cabur berdasarkan perencanaan pasti semuanya bisa dipertanggung jawabkan,” katanya.

Sementara mewakili Ketua Umum KONI Provinsi Kalimantan Selatan, Ketua Bidang Organisasi H Firdaus Mansyori dalam bagian sambutannya mengapresiasi dilaksanakannya Musorkablub ini yang penyelenggaraannya diakhir tahun mengingat sebelumnya jabatan Ketua KONI di Plt kan karena ketua KONI terpilih mengundurkan diri.

Berita Lainnya
1 dari 1.124
Loading...

Oleh karena itu, ia atas nama masyarakat olahraga, dan atas nama KONI Kalimantan Selatan mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya Kepada Bupati Tabalong beserta seluruh jajarannya atas suksesnya penyelenggaraan musorkablub.

Dikatakannya lagi, sukses penyelenggaraan kegiatan ini juga diawali suksesnya pelaksanaan porprov Kalimantan Selatan, tidak hanya sukses penyelenggaraan, tapi juga sukses prestasi bisa masuk tiga besar di Porprov Kalimantan Selatan.

Musorkabkub KONI Tabalong diawali dengan pengesahan tata tertib dan penyampaian laporan, dilanjutkan pemilihan Ketua Umum KONI Tabalong periode 2019-2022.

Dari data di laapangan, posisi ketua umum KONI Tabalong yang sempat kosong, akhirnya terisi kembali, hal tersebut dinyatakan saat Musyurkab Luar Biasa Tahun 2019.

Ketua Umum KONI Tabalong Pengganti Antar Waktu 2018-2022 akhirnya dijabat Agus Seiho yang terpilih secara Aklamasi karena hanya ada calon tunggal saat pendaftaran ditutup.

Sebelumnya Agus juga sudah ditunjuk sebagai Plt ketua KONI sejak bulan oktober 2019, dikarenakan ketua terdahulu mengundurkan diri karena terpilih sebagai anggota DPRD Tabalong.

Agus ketika diwawancarai mengatakan akan berusaha meningkatkan prestasi atlit, sesuai dengan target yang diminta, yaitu mempertahankan peringkat tiga besar pada pekan olahraga Propinsi, “ Saya bertekad, berjanji kepada cabang-cabang olahraga dibawah naungan KONI yang bisa membantu kita dalam pencapaian target tersebut. “ katanya.

Selanjutnya ketua umum KONI terpilih akan membuat  program kerja untuk menjadikan  KONI Tabalong lebih baik, salah satunya dengan mengalokasikan dana hibah leboh banyak ke cabang olahraga dengan mencapai 70 persen.

“Karena roh dan power  KONI ada di cabang olahraga, dengan program kita yang dijanjikan akhirnya cabor-cabor juga  menginginkan hal yang sama, bahwa nantinya dana yang diberikan pemerintah daerah itu nantinya bisa dinikmati untuk kemajuan olahraga di Kabupaten Tabalong,” demikian tutupnya Agus. (ros/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya