Komisi I DPRD Tanbu Kordinasikan Mekanisme Usulan Hibah Ke Kemendagri

3.240

Batulicin, KP – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan Konsultasi ke Kementrian Dalam Negeri Up Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan (BAK) Jakarta, Senin 9/12/2019.

Konsultasi dimaksudkan dalam rangka koordinasi terkait Mekanisme Usulan Hibah Armada Pemadam Kebakaran untuk Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan.

Rombongan yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Agoes Rakhmady,S.AP sekaligus Koordinator komisi 1 tersebut ditemui Purno Laksito,Kasubbit Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Pemadam Kebakaran,Edwin Zulkarnain Kasi Sertifikasi Tenaga Damkar, Aris Rafendi Kasi Informasi Kebakaran dan Vetus JFU Analis Kebakaran selaku perwakilan dari Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan. 

Agoes menyampaikan, tujuan datangnya komisi 1 DPRD Tanbu ke Dirjen BAK Untuk menindaklanjuti usulan proposal tahun 2017 dan 2018 tentang Hibah Armada Pemadam Kebakaran. 

Dalam paparannya Vetus menjelaskan, data permohonan hibah armada pemadam kebakaran Kab Tanbu memang sudah ada masuk pada tahun 2017 dan di tahun 2018, hanya saja ada sedikit hamabatan. Dia juga

menambahkan, terhambatnya bantuan tersebut disebabkan adanya perpindahan Kasubbit yang menangani masalah hibah bantuan armada pemadam kebakaran untuk kabupaten Tanah Bumbu.

Diakhir pertemuan ia juga menyampaikan dari pihak Dirjen BAK akan berusaha untuk bisa membantu mengusulkan kembali permohonan hibah armada pemadam kebakaran untuk Kab Tanbu mereka menyarankan agar Kabit Damkar dapat mengajukan kembali surat permohonan usulan tersebut supaya bisa terealisasi di tahun 2020. (han)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya