Pasar Murah di Kecamatan Simpang Empat

Batulicin, KP – Pasar murah dikecamatan simpang telur dan minyak goreng dijual miring. 

Untuk minyak goreng, di pasar harganya Rp 24 ribu per liter, sedangkan di pasar murah Rp 22 ribu. Demikian hal nya telur ras. Dipasar harga satu pak telur ras berisi 15 butir mencapai Rp 23 ribu, sedang di pasar murah hanya Rp 20 ribu. Secara umum sembako dijual dipasar muran ini selisih dengan harga dipasar tradisional sekitar 2 ribu hingga 3 ribu rupiah.

Sembako yang dijual pun beragam, seperti minyak goreng, beras, tepung, gula dan telur. Pasar murah diharapkan bisa menstabilkan harga sembako di Tanbu dan disambut antusias oleh warga. Camat Simpang Empat Ferdy Yospi saat membuka pasar murah Jum’at 6/12/2019 menyampaikan, pasar murah ini merupakan kepedulian pemerintah terhadap warga masyarakat Kecamatan Simpang Empat khususnya dan masyarakat Tanah Bumbu umumnya.

“Pasar murah ini sudah yang ketiga kalinya diselenggarakan Disdagri Tanbu bekerjasama dengan PKK, DWP serta pihak swasta yang ada disini,” kata Ferdy.

Berita Lainnya
1 dari 1.178
Loading...

Sementara Ketua TP PKK Tanbu Hj. Sadariah usai menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada warga mengatakan, pemerintah menggandeng toko modern yang punya program promo, gapoktan dan produsen langsung. 

“Seperti telur ini, langsung dari koperasi peternak ayam petelur di Blitar, makanya ada selisih harga yang lumayan bisa dinikmati masyarakat,” sebutnya.

Kegiatan ini merupakan aplikasi operasi pasar yang digelar pada Pertemuan Rutin 4 Bulanan TP PKK Tingkat Provinsi yang kebetulan dilaksanakan du Bumi Bersujud.

“Walaupun harganya murah, belanja secukupnya saja. Seperlunya sesuai yang dibutuhkan,” pungkas Sadariah.  

Sementara itu mengomentari pasar murah yang digelar dikecamatam simpang empat, Ani warga Desa Sarigadung mengatakan “Nyicil buat tahun baruan, mumpung harganya masih murah.

Nanti kalau deket-deket tahun baru biasanya semua harga pada naik,” ujar Ani. Adapun pasar murah yang dilaksanakan ini dilaksnakan oleh Pemkab Tanbu melalui Dinas Perdagangan Dan Industri bekejasama dengan PKK Dan DWP Tanbu dengan menggandeng pihak swasta. (han)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya