Pemkab HSU Gelar Tablig Akbar Bersama Habib Sholeh

BUPATI HSU - H Abdul Wahid memberikan sambutan. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Di penghujung Bulan Rabiul Awal ini, Pemerinyah Kabupaten (pemkab) Hulu Sungai Utara (HSU) kembali menggelar Tabligh Akbar bersama Habib Bin Muhammad Al-Jufri dari Solo Jawa Tengah.

Mengawali bulan Maulid Rabiul Awal beberapa waktu lalu Pemkab HSU juga menggelar Tabligh Akbar bersama Ustadz H Abdul Somad.

Tablig Akbar bersama Habib Sholeh yang diselenggarakan Pemkab HSU, Jumat malam 29/11, di Bundaran Kota Amuntai dihadiri ribuan jemaah, para Habaib, Guru-guru agama, kiyai, ustadz, para santri serta para pejabat SKPD dan Forkopimda dilingkungan Pemkab HSU.

Bupati HSU Drs H Abdul Wahid MM MSi dalam sambutannya menyampaikan bahwa merasa bersyukur pada bulan Maulid ini dapat melaksanakan Tablig Akbar, awal bulan Maulid pertama mengundang Ustadz H Abdul Somad dan kali ini mengundang Habib Sholeh dan waktunya di penghujung bulan Rabiul Awal.

“Alhamdulillah, diakhir bulan Maulid kita kedatangan Habib Sholeh bin Muhammad Al Jufri dari solo yang mana pada awal bulan Maulid kemarin kita juga kedatangan Ustadz Abdul Somad” , ungkap Wahid.

Bupati berharap, melalui kegiatan tabligh akbar dari kedatangan Habib Sholeh dan para habaib ini, diharapankan bakal menjadi titik terang kedatangan para habaib lain khususnya yang Mulia Al Habib Umar bin Hafidz kedepannya.

Karena seperti, diketahui bahwasanya Habib Sholeh bin Muhammad Al Jufri merupakan salah satu dari tokoh yang sangat dekat dengan Habib Umar bin Hafidz, bahkan kerap menjadi protokol sekaligus penerjemah bahasa apabila kedatangan Habib Umar bin Hafidz ke Indonesia, lanjut Wahid.

Wahid juga berharap dengan adanya kegiatan tabligh akbar ini menjadikan keberkahan bagi daerah khususnya HSU.

“Mudahan mudah HSU semakin Maju, Mandiri, Sejahtera, Agamis dan Produktif, Mantap.”, ungkap bupati.

Dalam acara Tabligh Akbar ini, disamping tausiyah yang disampaikan langsung oleh Habib Sholeh mengenai keutamaan dan kemuliaan Nabi besar Muhammad SAW, dalam acara ini juga diisi dengan pembacaan syair-syair maulid, Ayat suci Al-Quran dan doa bersama. (nov/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...