Pemkab HSU Peringati Hari Bela Negara

Amuntai, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Utara turut memperingati Hari Bela Negara ke-71 dengan Tema “Bela Negara Untuk Kemakmuran Rakyat” di Halaman Kantor Bupati HSU, Senin (23/12).

Dalam kesempatan itu Bupati HSU Drs H. Abdul Wahid MM MSi yang menjadi pembina upacara membcakan amanat tertulis Presiden RI Jokowi, bela negara kini bukan lagi sebagai alat menghadapi ancaman yang bersifat potensial ataupun aktual, melainkan alat mencapai tujuan nasional.

Berita Lainnya
1 dari 1.162
Loading...

Bupati mengatakan tantangan yang dihadapi bangsa dan negara kini makin berat dan beragam. Hal ini dapat diatasi dengan keberagaman keahlian yang saling terkait. Di sinilah terletak relevansi tekad kita unjuk mewujudkan manusia Indonesia yang unggul untuk mengisi kemerdekaan kita di segala bidang.

Aksi nasional bela negara juga melengkapi keahlian SDM dengan pengamalan nilai-nilai bela negara. Meliputi cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, kesetiaan dan keyakinan kepada Pancasila sebagai ideologi negara, kerelaan berkorban untuk bangsa dan negara, serta kemampuan awal bela negara dan semangat untuk mewujudkan negara yang berdaulat, adil dan makmur.

Bupati menambahkan dalam aktualisasinya, Bela Negara harus disesuaikan dengan kondisi kekinian yang dihadapi oleh masyarakat secara umum serta dilandasi sinergi semua pemangku kepentingan sehingga terwujud kekuatan yang besar untuk mencapai tujuan yang besar. (nov/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya