Pemkab HSU Peringati Hari Ibu

Amuntai, KP – Pemerintah Kabupaten (pemkab) Hulu Sungai Utara (HSU) melalui Dinas Pemberdeyaan Perempuan dan Perlindungan Anak setempat, menggelar puncak Peringatan Hari Ibu ke-91 tahun 2019 di Aula BPKAD HSU, Selasa (17/12).

Sebelumnya dalam rangka mengisi Hari Ibu diselenggarakan lomba memasak yang hanya diikuti oleh peserta laki-laki dari masing-masing SKPD di lingkup Pemkab setempat.

Peringatan Hari Ibu ke 91 mengusung tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” Hari Ibu dimaknai sebagai hari kebangkitan perempuan Indonesia dan merupakan persatuan dan kesatuan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan dan perjuangan bangsa.

Berita Lainnya
1 dari 1.163
Loading...

Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) HSU, Hj Munawarah mengungkapka perempuan memiliki hak asasi yang sama dan integral dengan hak asasi manusia. Oleh karena itu perlu dipelihara kodrat, harkat dan martabatnya sebagai Ibu Bangsa yang berhasil membina keluarga yang harmonis dan sejahtera.

Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi Lc dalam kesempatan itu mengatakan peran seorang ibu tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan panjang bangsa Indonesia untuk meraih kemerdekaan. Hal tersebut dibuktikan melalui Kongres Perempuan Pertama tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta yang telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Negara ini.

Husairi menambahkan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah bangsa Indonesia ini.

Peringatan Hari Ibu diharapkan dapat mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan, serta diharapkan dapat membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak dan kemajuan perempuan. (nov/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya