Pemudik Nataru Diprediksi Hanya Naik Sedikit

BANJARMASIN, KP – Kepala KSOP Banjarmasin, Capt Mugen S Sartoto optimis, pihaknya dapat menjaga arus mudik dan barang selama momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) berjalan lancar dan aman dengan prediksi lonjakan penumpang sekitar 1,84 persen.

Dikatakan, prediksi arus mudik secara nasional Nataru tahun ini dan ini akan terjadi diwilayah Indonesia Tmur dan dibanua ini terjadi lonjakan hanya sedikit.

Namun sekalipun lonjakannya kecil pihaknya sudah melakukan persiapan-persiapan mengantifasi arus pemudik dan kedatangan barang sembako dan arus peti kemas.

“ Kami juga sebelumnya melakukan gelar apel gabungan pasukan Nataru tahun ini berupaya mensukseskan kelancaran arus mudik dan barang,” sebutnya.

KSOP juga melaksanakan uji petik kelaikan berlayar pada kelima kapal penumpang milik para agen yang dipersiapkan untuk mengangkut penumpang dan barang selama dua momen besar di akhir tahun.

Berita Lainnya
1 dari 449
Loading...

Apel gabungan Nataru dan sekaligus kesiapan pembukaan posko angkutan Natal dan Tahun Baru, dihadiri oleh personel TNI/Polri, Dinas Perhubungan, Pelindo dan stakeholder terkait di wilayah Kota Banjarmasin yang mana nantinya mengisi di tempat pos pantau gabungan.

“Rencananya pos gabungan ini akan disiagakan hingga 8 Januari 2020 mendatang Pos ini tentu dapat memudahkan koordinasi dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang terjadi di lapangan,” tambah Mugen.

“Kami tetap melakukan persiapan yang matang agar aktivitas pemudik dan barang di Natal dan Tahun Baru bisa berjalan lancar, walaupun kemungkinan tidak akan ada lonjakan yang berarti” imbuhnya.

Kepala Cabang PT Dharma Lautan Utama (DLU) Cabang Banjarmasin Anton Wahyudi Senin (23/12) kesiapan pihaknya untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan maksimal kepada para calon penumpang saat mau menggunakan jasa angkutan laut untuk menghadapi mudik serta liburan Natal dan Tahun Baru.

“ Kami dari awal sudah menyediakan armada kapal terbesar dan terbaik sebagai bentuk pelayanan terbaik kepada masyarakat banua dan kami juga  sudah melakukan uji petik oleh instansi terkait untuk memastikan apa yang sudah kami persiapkan memang layak untuk menghadapi Nataru tahun ini,’’ demikian Anton. (hif/K-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya