Pengarusutamaan Gender Sebagai Strategi Alternative

Muara Teweh, KP – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut) melakukan rapat koordinasi pembentukan Pokja Pengarusutamaan Gender. Pokja ini merupakan strategi alternative bagi usaha percepatan tercapainya kesetaraan gender, Rabu (11/12) di aula Daldukkb setempat.

Karena nuansa kepekaan gender menjadi salah satu landasan dalam peyusunan dan perumusan startegi, struktur dan sistem dari suatu organisasi atau institusi dan menjadi bagian dari napas budaya didalamnya.

Asisten I Pemerintahan dan Kesra H Masdulhaq menyampaikan kegiatan ini untuk mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui perencanaan dan penerapan kebijakan yang berperspektif gender pada organisasi dan institusi.

Berita Lainnya
1 dari 506
Loading...

Lanjut dia, pemerintah daerah terus melakukan upaya dalam pembenahan evaluasi dalam pelaksnaan sitem pemerintah guna mewujudkan program-program Pemerintah Daerah.

Untuk itu tentang pengarusutamaan gender agar pokja dapat melaksanakan pengarusutamaan gender guna terselenggarnya perencanaan, penyusunan, pelaksanaan.

“Dan evaluasi atas kebijakan dan program pembangunan daerah yang berprespektif gender sesuai dengan bidang tugas dan fungsi serta kewenangan masing-masing,” tukasnya. (asa/K-8)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya