Perkuat Sinergitas, TNI-Polri Jalin Silaturahmi

Paringin, KP – Untuk memperkuat sinergitas, antara TNI dan Polri, jajaran Polres Balangan lakukan kunjungan silaturahmi ke Makodim 1001/Amt-Blg di Amuntai, Rabu (4/12).

“Hari ini kita hadir di sini guna meningkatkan tali silaturahmi dan sinergitas TNI-Polri,” ungkap Kapolre Balangan AKBP Nur Khamid didampingi para kabag dan kasat di Polres Balangan.

Kapolres juga menyampaikan bahwa hubungan dan sinergitas TNI – POLRI harus tetap di tingkatkan dari semua tingkatan baik atasan maupun bawahan, guna memberikan contoh kpd warga masyarakat dalam menciptakan persatuan dan kesatuan serta guna mempertahankan NKRI.

Selain itu, hal ini berkorelasi dengan perkembangan situasi keamanan menjelang Pilkada yang memerlukan sitkamtibmas yang kondusif, agar semua bisa berjalan sesuai rencana.

“TNI & POLRI sebagai pilar dalam menjaga stabilitas keamanan pelaksanaan pembangunan di semua bidang dan peran terdepan diemban oleh para Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang berada di seluruh Desa,” imbuhnya.

Hal yang sama juga disampaikan Dandim 1001/Amt-Blg Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, dirinya mengaku sangat senang dengan kunjungan silaturahmi Kapolres Balangan ini. Dan ini merupakan salah satu bentuk menjalin kerjasama yang baik dengan TNI.

“Kita ini sama- sama berada di tengah masyarakat, hanya saja tupoksinya berbeda. Kami dari TNI menjaga keutuhan NKRI, kalau kepolisian melayani masyarakat,” kata Ali. (jun/KPO-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...