Polda Kalsel Terima Anugrah WBK dan WBBM dari Kemenpan RB

266

Banjarmasin, KP – Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) memperoleh predikat Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB RI

Penghargaan tersebut dari Polda Kalsel yakni diantaranya untuk Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Kalsel, Polres Barito Kuala (Batola), Polres Hulu Sungai Selatan (HSS), Polres Hulu Sungai Tengah (HST) dan Polres Kotabaru.

“Alhamdulillah, penghargaan tak lepas kerjasama semua jajaran dan kami akan rayakan kecil-kecilan bersama anggota lain,” kata Kapolda  Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs Yazid Fanani, M.Si.

“Penghargaan diserahkan pada ajang penganugerahan Zona Integritas di Birawa Assembly, Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (10/12) lalu tambahnya.

Penghargaan diberikan bersama dengan 506 Unit kerja dari 63 instansi pemerintah dalam keberhasilan membangun zona integritas, diserahkan Wakil Presiden, Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin

Kapolda mengungkapkan, diraihnya penghargaan itu tidak lepas dari jerih payah dari seluruh personil Polda Kalsel, dan akan terus berupaya berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dalam penetapan predikat WBK/WBBM telah melalui penilaian ketat Tim Penilai Internal (TPI) dan dilanjutkan dengan evaluasi Tim Penilai Nasional dan pemghargaan ada pula yang diserahkan Menpan RB, Tjahjo Kumolo

“Pak Menteri ucap pembangunan zona integritas merupakan miniatur pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Indonesia.

Sehingga mampu mengembangkan budaya birokasi yang bersih, melayani.

Serta untuk membangun percontohan pada unit kerja yang bersih, akuntabel, berkinerja tinggi, efektif dan efisien, bebas dari korupsi dan bersih serta melayani, dan ini harus kita perhatikan selalu,” tambah kapolda.

Sisi lain lanjut kapolda, ada pesan Wapres RI untuk mempercepat pencapaian sasaran hasil tersebut.

Zona Integritas dibangun sebagai simbol komitmen pelaksanaan reformasi birokrasi di tiap unit kerja.

Setiap unit kerja yang berhasil membangun ZI akan menjadi role model bagi unit kerja lainnya untuk menuju WBK/WBBM. (K-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...