PTM Mahkota Bunda Pertahankan gelar Juara kompaktama 2

Banjarmasin, KP – PTM Mahkota Bunda milik Dr A Halim SpOG MARS berhasil mempertahankan gelar juara Kompaktama (Kompetisi Antar Klub Tenis Meja Utama) 2 memperebutkan Piala Ketua KONI Banjarmasin tahun 2019, di GOR Tenis Meja Kompetem Komplek Gatot Subroto, Minggu sore (22/12) kemarin.

Di babak final, PTM Mahkota Bunda A mengalahkan PTM K22. Selain merebut gelar juara pertama, PTM Mahkota Bunda B merebut gelar juara 3 bersama PTM Mujahidin.

Keberhasilan mempertahankan gelar juara kedua kalinya ini, menjadi Kado spesial diberikan pemain untuk pemilik dr A. Halim SpOG MARS yang berulangtahun ke 57 Pada tanggal 21 Desember 2019.

“Dihari spesial ini tentu ada harapan yakni prestasi tim harus ditingkatkan bisa bersaing di event nasional jangan di Kalsel saja,” kata Halim.

Untuk jangka pendeknya, Halim meminta para pemainnya untuk terus mengasah kemampuan dan meningkatkan skill guna mempertahankan gelar pada tahun depan.

‘’Keberhasilan menjadi juara tiga kali berturut-turut tentunya menjadi harapan semua anggota PTM Mahkota Bunda, karena kalau sudah tiga kali mempertahankan Piala Ketua Umum KONI Banjarmasin, maka akan menjadi Piala Tetap, ‘’ paparnya.

Saat ini PTM Mahkota Bunda belum mencetak prestasi nasional dan hanya sering ikut di event pertandingan d pulau Jawa saja.

Berita Lainnya

Gubernur Paman Birin berikan
Bantuan untuk 15 KUPP

Club Talent Banua syukuran

1 dari 225
Loading...

“Pemain diikutkan juga satu atau dua pemain dengan biaya klub untuk cari pengalaman sama pemain luar Kalsel,” kata Halim.

Kejuaraan tennis meja Kompaktama 2 Piala Ketua KONI Banjarmasin 2019 yang berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu (21-22/12) ditutup Ketua Koni Banjarmasin yang juga wakil walikota Banjarmasin, Hermansyah.

“Event ini sangat bagus kalau bisa terus ditingkatkan jangan hanya setahun sekali saja tapi setiap enam bulan dan saya sangat mendukung itu,” ujar Hermansyah yang didampingi Ketua PTMSI Banjarmasin Irwansyah, dan yang mewakili Kadispora Banjarmasin H Muridi.

Menurut Ketua PTMSI Banjarmasin, DR Irwansyah, kejuaraan Kompaktama merupakan even bergengsi bagi klub-klu tennis meja, karena merupakan ajang untuk evaluasi perkembangan prestasi para pemain.

‘’Even Kompaktama juga banyak melahirkan atlet atlet berbakat di kelas pemula, karena dalam setiap evennya selalu ditambahkan dengan pertandingan perorangan kelompok kadet. Bibit bibit pemain muda diajang ini bagus untuk mencari atlet berbakat yang bisa dikembangkan menjadi petenis meja berbakat,” papar Irwansyah.

Juara Kadet kelompok putra, 1 Firda (PTM Btasa), 2 Ichsan (PTM Mahkota Bunda), 3 bersama Isro (Batasa) dan Hafid (B.Masin).

Juara Kadet putri, 1 Nur Riska amalia (PTM K22) 2. Regisa (Abindo Jaya).3 bersama Anisa (Mujahidin) dan Kayla (Batasa). (rel/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya