Putri Tala, juara turnamen bridge pelajar

BANJARMASIN, KP – Pasangan Aisyah dan Lisda Yusvianti keluar sebagai juara di ajang Open Turnamen Bridge Pelajar SD, SMP se Kalimantan Selatan 21-22 Desember 2019 di Sekretariat Gabsi Kalsel di Kayu Tangi Banjarmasin Minggu (22/12/2019) siang.

Pemain kartu asal Tanah Laut meraup poin akhir 325 unggul jauh atas pasangan Wahyu Riduan Abdi dan M Firman Has asal Hulu Sungai Selatan yang mengumpulkan poin 328 dan berhak atas gelar juara 2.

Juara 3 diraih pasangan Alvin dan M Arsya Gilary dari Tanah Laut yang hanya mengumpulkan poin 306 saja.

Ketua GABSI kota Banjarmasin, Matnur Ali, yang sebelumnya membuka kegiatan mengatakan sebanyak 40 atlet bridge ikut ambil bagian.

Peserta berasal dari 5 kabupaten kota yakni Tanah Laut, Barito Kuala, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Utara dan Banjarmasin selaku tuan rumah.

Berita Lainnya
1 dari 226
Loading...

“Peserta terbanyak tahun ini berasal dari Tala dengan 10 pasang, kemudian HSU 3, Banjarmasin 1, Batola 2, dan HSS 4 pasang,” kata Matnur Ali yang didampingi Sekretaris dan Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) Gabsi Banjarmasin H Kaskin Abdurahman dan H Gt Hidayatullah

Menurut Kaskin menambahkan, bridge merupakan olahraga yang sangat baik untuk anak-anak karena akan mampu melatih otak dan kecerdasan serta mengamalkan kejujuran dalam pertandingan.

“Bridge meskipun olahraga menggunakan kartu, namun tidak identik dengan judi namun bisa menanamkan kejujuran bagi anak-anak,” kata dia.

Ketua Panitia Pelaksana H Gusti Hidayatullah menambahkan di ajang ini ada penghargaan khusus bagi atlet bridge muda. Yakni pasangan Maulida Rahma dan Nayla Safina dari Tanah Laut mendapat penghargaan terbaik tingkat sekolah dasar (SD).

Sementara pasangan Haykal Ahmad Akbar dan Humaira Humaidina dari hulu Sungai Utara juga mendapat penghargaan terbaik tingkat sekolah menengah Pertama (SMP). (rel/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya