Puskemas Sungai Malang Gelar Program Unik

Amuntai, KP – Guna mendorong semangat ibu-ibu meyusui balitanya secara aktif, Puskesmas Sungai Malang melakukan kegiatan inovatif yang terbilang unik yaitu Wisuda Bayi Sehat Lulu ASI.

Kegiatan yang dilaksanakan, Selasa (11/12) lalu di Aula UPT. Puskemas Sungai Malang untuk merayakan pemberian ASI Eksklusif bagi bayi di bawah usia enam bulan.

Dalam upaya mencegah kasus gizi kurang Puskesmas Sungai Malang terpaksan berusaha memutar otak agar ibu-ibu di wilayah Kecamatan Amuntai Tengah untuk memberikan ASI Eksklusif pada bayi mereka.

“Salah satu upaya menurunkan angka kesakitan maupun kematian adalah pemberian ASI Eksklusif Kepada Anak selama 6 Bulan, Pemberian ASI Eksklusif ini”, katanya.

Adapun tujuan dari pada kegiatan Wisuda ASI Eksklusif ini adalah memotivasi atau memacu keluarga lain Agar menyusui itu selama 6 bulan, termasuk juga untuk meningkatkan cakupan ASI Eksklusif, ungkap Fajeri Kepala UPT Puskesmas Sungai Malang.

Berita Lainnya

Pelaksanaan SKB di HSU Berjalan Lancar

Peringati HUT ke 4, KAMM KS Bagikan Ribuan Masker

1 dari 1.165
Loading...

Ditambahkannya, untuk kriteria dalam peserta Wisuda hari ini pertama umur 6 sampai 16 Bulan, yang kedua tentunya yang sudah lulus ASI Eksklusif selama 6 bulan tadi, kriteria yang selanjutnya adalah yang secara rutin datang ke Posyandu.

Kemudian yang mempunyai status Gizi yang baik, artinya juga tidak stunting, kemudian yang sudah imunisasi dasarnya sudah lengkap, jadi itu kriteria kriteria dalam peserta ASI Eksklusif ini, lanjutnya.

Ketua Tim Penggerak PKK HSU Dra. Hj. Anisah Rasyidah Wahid, M.AP mengatakan Menyambut baik dan gembira serta memberikan ucapan selamat kepada ibu – ibu yang sukses memberikan ASI bagi Bayi/ balita ibu ibu.

kita berdoa dan berharap semoga dengan upaya yang telah dilakukan ibu – ibu menjadi langkah awal bagi kita untuk mewujudkan generasi yang sehat dan cerdas serta sejahtera lahir dan bathin.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan pula para orang tua menyadari akan pentingnya pembentukan keluarga yang sehat, kita harus menyadari bahwa proses peningkatan sumber daya manusia sangat dipengaruhi oleh kualitas Balita, katanya.

Anisah Mengharapkan” dengan adanya kegiatan ini, mudah mudahan dapat memacu kesadaran ibu – ibu di daerah ini. Tentang bagaimana membentuk anak balita yang sehat dan cerdas, yang bisa kita mulai dengan memberikan ASI yang cukup.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Trophy Boneka dan sertifikat secara simbolis oleh Ketua Tim Penggerak PKK kab.HSU sekaligus foto bersama. (nov/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya