Resmi Dilantik, Novendra Prayogi Nahkodai PWI Kabupaten HSU

Amuntai, KP – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang baru terbentuk periode 2019-2022 resmi dilantik, pelantikan dilangsungkan di Gedung Agung Setda HSU, Senin 9/12/2019.

Pelantikan dihadiri langsung oleh Bupati HSU Drs. H. Abdul Wahid HK, M.M, M.Si, Ketua TP.PKK HSU Dra. Hj. Anisah Rasyidah Wahid, M.AP, penasehat PWI Pusat H. Gusti Rusdi Effendi AR, Ketua PWI Kalsel Ir. Zainal Helmie, Pimpinan Redaksi Kalimantan Post, Sunarti para pejabat di lingkup Pemkab setempat serta undangan lainnya.

Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie menyerahkan bendera PWI kepada H. Novendra Prayogi untuk menahkodai PWI Kabupaten HSU agar lebih baik lagi kedepannya.

Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie mangatakan HSU adalah Kabupaten ke-6 yang telah melaksanakan pengukuhan kepengurusan PWI dan IKWI.

Menurut Helmie secara umum di Indonesia sekarang ada 3 media, yaitu media online, madia mainstream dan sosial. Untuk media sosial semua orang bebas untuk mengelola. Namun untuk media online dan media mainstream hanya boleh dikelola oleh pimpinan redaksi yang lulus uji kompetensi wartawan utama dari dewan pers.

“Alhamdulillah disini ada 6 orang yang lulus uji kompetensi wartawan muda dan madya, tidak banyak kabupaten yang bisa seperti kawan-kawan media di Hulu Sungai Utara,” ungkap Helmie

Berita Lainnya

Pelaksanaan SKB di HSU Berjalan Lancar

Peringati HUT ke 4, KAMM KS Bagikan Ribuan Masker

1 dari 209
Loading...

Helmie berpesan kepada rekan media di HSU untuk terus mengembangkan SDM, sehingga tidak hanya sekedar pencari dan penyiar berita, tapi juga narasumber.

Helmie turut mengucapkan terimakasih kepada Bupati HSU yang selalu menginspirasi rekan jurnalis dan mendukung perkembangan dan kebebasan pers yang ada di HSU.

Bupati mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus PWI dan IKWI di. Sekilas menceritakan pengalamannya dahulu sebagai seorang wartawan, Wahid menyadari perkembangan media dan teknologi sekarang sudah sangat maju.

Oleh karenanya dengan kemudahan informasi dan kecepatan multimedia sekarang ini hendaknya betul-betul dimanfaatkan untuk berkarya lebih banyak, lebih baik, lebih cepat dan lebih berkualitas.

“Kami berharap agar awak media bisa lebih bekerjasama dalam pembangunan daerah dengan memberikan informasi berdasarkan fakta kepada masyarakat dan selalu menjaga kode etik wartawan” tegas Wahid.

Sementara itu, Ketua PWI HSU dalam sambutannya menyampaikan dengan terbentuknya PWI di HSU ini akan menjadi semangat bagi kawan-kawan untuk lebih meningkatkan profesionalisme wartawan.

Kedepan, dirinya berharap akan mengikutsertakan anggotanya untuk mengikuti Uji KOmptensi Wartawan, baik ke tingkat muda, madya dan tingkat utama.

“Dengan terbentuknya PWI HSU ini, kita akan terus upayakan profesionalisme wartwan, salah satunya melalui UKW,” beber H Yogi. (nov/KPO-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya