Iklan
Iklan
Iklan
MartapuraTRI BANJAR

Ribuan Peserta Hadiri Wisuda Santri ke-32

×

Ribuan Peserta Hadiri Wisuda Santri ke-32

Sebarkan artikel ini
WISUDA SANTRI - Bupati Khalilurrahman menghadiri Wisuda Santri ke-32 dan Ultah ke-30 LPPTKA BKPRMI Banjar.

Martapura, KP – Bupati KH Khalilurrahman didampingi Ketua TP PKK Hj Raudathul Wardiyah menghadiri Wisuda Santri ke-32 dan Ultah ke-30 LPPTKA BKPRMI Kabupaten Banjar 2019, di Ruang Induk Masjid Agung Al Karomah Martapura, Minggu (1/12).

Pada wisuda yang dihadiri peserta khataman lebih dari 3.000 santri tersebut, bupati mengatakan, semoga rasa bahagia dan bangga ini, juga menjadi kebahagiaan dan kebanggaan bagi seluruh ustadz-ustadzah, pengelola dan pembina TK/TP Al-Quran di Kabupaten Banjar.

Android

“Juga para orang tua yang turut serta mengantarkan anak-anak kita hingga mereka dapat mengikuti kegiatan wisuda ini,’’ tandasnya.

Menurutnya, dengan telah diwisudanya santri TK/TP Al Qur’an ini, berarti kita berhasil mendidik anak-anak belajar membaca dan menulis Al Qur’an. Semoga ini menjadi langkah awal guna mengajari mereka mencintai Al Qur’an.

“Dengan demikian, Insya Allah masyarakat kita akan menjadi lebih baik dan berakhlak mulia,’’ katanya.

Pada kesempatan tersebut, Guru Khalil juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada BKPRMI Banjar. Keberadaannya sudah banyak memberikan kontribusi bagi kemajuan pendidikan anak-anak.

“Khususnya di bidang pembinaan keagamaan yang memiliki peran sangat penting pada masa depan mereka,’’ katanya.

Di usianya yang ke-30 ini, kita harus optimis dengan keberadaan TK/Taman Pendidikan Al Qur’an BKPRMI Banjar, agar terus mampu menanamkan nilai-nilai akhlakul karimah dan aqidah kuat kepada anak-anak secara dini.

“Insya Allah, seluruh umat Islam di daerah ini senantiasa memberikan dukungan secara nyata pada kelangsungan lembaga pendidikan tersebut, mengingat pendidikan merupakan tanggung jawab bersama, baik pemerintah, orang tua, juga masyarakat,’’ tandasnya.

Bupati juga berpesan kepada orang tua para santri peserta wisuda, agar selalu membimbing mereka, hingga benar-benar tumbuh dan berkembang menjadi generasi yang berakhlak mulia, memiliki ilmu pengetahuan dan bisa menguasai teknologi.

“Tak kalah penting memiliki iman dan taqwa yang kuat. Mari kita terus membaca Al Quran karena kita suci ini menjadi penerang di rumah, di tengah-tengah keluarga kita,’’ pungkasnya. (wan/K-5)

Iklan
Iklan