Sambut Tahun Baru, Remaja LDII Banjarmasin Ikuti Pengajian

Banjarmasin KP – Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Banjarmasin gelar pengajian akhir tahun khusus anggota kategori remaja, kegiatan ini ditujukan guna upaya mencegah perayaan tahun baru dari hal hal yang tidak bermanfaat.

Ketua Dewan Perwakilan Cabang LDII Kota Banjarmasin Ahmad Kusnanto mengatakan kegiatan itu terselenggara untuk mewadahi remaja agar mengisi waktu diakhir tahun yang bermanfaat.

“Dari pada malam tahun baru berkegiatan yang tidak jelas, lebih baik diisi dengan kegiatan pengajian,” ucapnya disela kegiatan Pengajian Akhir Tahun, Selasa (31/12).

Ia menjelaskan kegiatan tersebut diisi dengan pengajian, dan ceramah agama serta kegiatan lainnya yang bersifat keagamaan agar mendapatkan berkah saat akhir tahun.

Berita Lainnya
1 dari 1.384
Loading...

Selain itu dirinya juga tidak menampak bahwa kegiatan lain pun juga memiliki manfaat yang baik, namun alangkah baiknya diisi dengan kegiatan yang bersifat keagamaan.

Lanjutnya, seluruh rangkaian kegiatan dirancang dan diselenggarakan sendiri oleh agar seluruh remaja yang berhadir mendapatkan keseruan dan nyaman selama mengikuti pengajian.

Adapun Ketua Dewan Perwakilan Wilayah, H Dedi Supriatna, MT mengatakan kegiatan pengajian akhir tahun ini sebagai bentuk evaluasi diri agar lebih baik lagi.

“Jadikan muhasabah untuk refleksi diri selama satu tahun agar kedepannya lebih baik lagi,” ujarnya.

Lanjutnya, setelah remaja mengikuti pengajian dan ceramah agama, nantinya juga seluruh remaja tetap berada dilingkungan mesjid untuk melaksanakan Salat Tahajud berjamaah.

“Nanti kita akan gelar Salat Tahajud berjamaah untuk membiasakan mereka salat Tahajud,” pungkasnya. (zai/KPO-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya