Sepakbola Kalsel Opitimis Lolos KE PON XX tahun 2020 di Papua

Skuat sepakbola Kalsel dengarkan pengarahan pelatih Andi Abunawas. (Kp/opiq)
578

BANJARMASIN, KP – Bermaterikan 20 pemain muda usia asli Banua, tim sepakbola Kalimantan Selatan (Kalsel) optimistis mampu bersaing di babak kualifikasi Pra PON dan lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020 di Papua.

Optimisme itu disampaikan Manajer Tim Pra PON Kalsel, Felixus Raynaldo, Kamis (05/12/2019). Felix, demikian pria itu akrab disapa, mengakui memang tidak mudah menghadapi ketatnya persaingan di babak kualifikasi Pra PON. Apalagi, Kalsel masuk grup yang tergolong “grup neraka”, karena dihuni tim Jawa Timur (Jatim) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Seperti kita ketahui, Jatim dan DIY itu gudangnya pesepakbola berkualitas di Tanah Air. Sepakbola di dua provinsi itu jauh lebih maju dibandingkan dengan daerah-daerah lain di Indonesia. Jadi relatif lebih mudah mengumpulkan pemain dan membentuk tim karena di sana banyak klub sepakbola. Kendati demikian saya tetap optimistis anak-anak siap bermain habis-habisan agar bisa lolos ke fase berikutnya,” tandas Felix lagi.

Tim sepakbola Kalsel saat ini sudah berada di Surabaya, dan bersiap-siap melakoni babak kualifikasi yang akan digelar sejak tanggal 6 hingga 8 Desember 2019. Laskar Urang Banua ini masuk Grup 2 bersama DIY dan Jatim yang sekaligus bertindak sebagai tuan rumah. Babak kualifikasi Pra PON cabang sepakbola putera diikuti 21 provinsi, yang dibagi menjadi tujuh grup. Selain Grup 2 yang dihuni Kalsel, Grup 1 layak disebut “grup neraka” lantaran dihuni DKI Jakarta, Banten dan Jawa Tengah.

Hanya satu tim yakni juara grup yang berhak lolos ke PON tahun depan di Papua. Menilik komposisi pemain di tubuh tim Kalsel, seluruh penggawa diketahui asli kelahiran Kalsel, dan ada pula beberapa pemain yang namanya masuk anggota skuat PS Barito Putera junior Pemain dimaksud antara lain Asnan Bulgari, Sandi Tiyas, Mohammad Rafli, Noor Iffansyah, Salmani dan Muhammad Hanafi.

Mereka dipimpin Pelatih Kepala Andi Abunawas, juru taktik yang baru saja sukses membawa PS Barito Putera U-20 tampil sebagai runner up Elite Pro Academy Liga 1 Tahun 2019. Andi Abunawas bakal didampingi Direktur Teknik Frans Sinatra Huwae, legenda hidup PS Barito Putera yang tahun ini berhasil membawa Martapura FC lolos ke babak delapan besar Liga 2 Tahun 2019.

Berikut ini skuat lengkap tim Pra PON Kalsel: Nor Halid, Cahyadi Rahmad, Eko Budi Santoso (penjaga gawang); Syahrizal Rahman, Muhammad Helmi, Asnan Bulgari, Yudi Aprilliadi, Noor Iffansyah, Bahtiar Bahroni, Indra Prayoga (belakang); Sandi Tiyas, Muhammad Hanafi, Nor Fajri, M Firdaus, M Ilham Ramadhani, Muhammad Irwan (tengah); Salmani, Mohammad Rafli, Arbain, M Murjani Nor (depan). (Ril/nfr/k-9)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...