Shalat Subuh Berjamaah Bersama Habib Sholeh

SUBUH BERJAMAAH - Gerakan Shalat Subuh Berjamaah bersama Habib Sholeh Al Jufri dari Solo. (Istimewa)

Banjarbaru, KP – Sekdako Said Abdullah menghadiri Gerakan Shalat Subuh Berjamaah bersama Habib Sholeh Al Jufri dari Solo di Masjid Agung Al Munawarah, Minggu (1/12).

Said Abdullah mengucapkan terimakasih kepada jamaah shalat subuh di Masjid Agung Al Munawwarah dan kepada Habib Sholeh yang berkenan memberikan tausiahnya. Semoga kita dapat memgambil hikmah dan berkah dari tausiah tersebut.

Dijelaskan Said, Gerakan Shalat Subuh Berjamaah merupakan kerjasama Pemko Banjarbaru dengan Badan Pengelola Masjid Agung Al Munawwarah. Dia pun berharap bisa dilaksanakan di semua masjid dan mushala di Banjarbaru, bukan hanya di masjid agung saja.

Habib Sholeh dalam tausiahnya menyampaikan, jika kita melaksanakan shalat subuh berjamaah, kita akan mendapat keberkahan dari Allah SWT. Saat shalat subuh kita juga disaksikan para malaikat.

“Dan jika orang yang selalu melaksanakan ibadah, dia akan mendapatkan kenikmatan yang diberikan Allah SWT,’’ katanya.

Ketika kita berjalan menuju masjid untuk melaksanakan shalat berjamaah, maka dosa-dosanya akan berjatuhan dan keberkahan juga diberikan Allah SWT. Utamakan kita selalu melaksanakan sholat berjamaah.

“Jika kita lagi banyak masalah atau ada problem, sering-sering datang ke masjid serta banyak berdoa dan beritiqaf disana,’’ pesannya.

Karena shalat itu juga dapat mencegah perbuatan keji dan mungkar. Ada tiga ciri orang muslim yang baik dan dicintai Allah SWT, yaitu orang yang selalu menjaga lisan dan tidak menggangu orang lain, orang yang selalu memberikan manfaat kepada orang lain dan selalu memaafkan orang yang membenci dirinya, selalu berbuat baik kepada orang yang tidak suka pada dirinya. (wan/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...