Tapin Kini Miliki Dinding Panjat Tebing Bertarap Internasional

Rantau, KP – Atlit panjat tebing yang tergabung dalam Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) kabupaten Tapin patut bersyukur dan berbangga karena Pemkab Tapin kini telah membangun fasilitas dinding panjat tebing yang berkualitas Internasional.

Kualiatas dinding panjat dinding ini hanya ada tiga di Indonesia yaitu di Palembang dinding panjat tebing Asian Game, Bogor Asian Climbing Championship dan di kabupten Tapin. Dinding panjat tebing yang dibangun di kabupaten Tapin bertaraf internasional.

Berita Lainnya

Lensa Foto Tapin

Kantor Unit Layanan Paspor Resmi Dibuka di Tapin

1 dari 149
Loading...

“Karena dindingnya atau papannya/panel utama sudah menggunakan jenis fiber panel VPC yang memiliki kualitas dan standar internasional.” ungkap ir. H. Nordin, MS kamis (26/12) tadi saat menggelar lomba panjat tebing nasional, Nasional open sport climbing bupati Tapin cup 2019 kalimantan selatan yang dihadiri Fathurrahman ketua FPTI Kalsel.

Dilaporkannya pula kejuaraan ini diikuti sebanyak 151 para atlit panjat tebing dari delapan provinsi yakni dari Jawa Tengah, Sulsel, Banten, Bangka Belitung, Kalbar, Kalsel, Kalteng dan Kaltim dengan total hadiah sebesar Rp 51 juta.(ari/KPO-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya