Iklan
Iklan
Iklan
Balangan

Bupati Ansharuddin Bersama Warga Shalat Gerhana Matahari di Mesjid Al Akbar

×

Bupati Ansharuddin Bersama Warga Shalat Gerhana Matahari di Mesjid Al Akbar

Sebarkan artikel ini

Paringin, KP – Bupati Balangan H Ansharuddin bersama warga melaksanakan shalat sunat gerhana matahari di Masjid Al Akbar Balangan, Kamis (26/12).Orang nomor satu di Kabupaten Balanhan ini bersama sejumlah Kepala SKPD usai mengikiti rapat paripurna di DPRD langsung berangkat ke masjid.

Setibanya, di Masjid Al Akbar bersama warga langsung melaksanakan shalat sunat gerhana yang dipimpin oleh imam masjid Al Akbar H Zainudin.

Android

Bupati H Ansharuddin mengatakan peristiwa gerhana matahari hendaknya menjadi sebuah iktibar dan pelajaran bagi manusia, agar taat terhadap Allah SWT yang telah menunjukan kekuasaannya.

Oleh karena itu, Umat Islam diminta untuk mensyukuri segala yang dilimpahkan oleh Allah SWT.

“Fenomena gerhana matahari yang terjadi pada hari ini, harus kita maknai sebagai petunjuk dan peringatan dari Allah SWT. Makanya saat terjadi gerhana matahari, kita dianjurkan untuk memperbanyak istighrar, melaksanakan shalat sunat gerhana dan bersedekah. Intinya dengan fenomena ini, kita dituntut untuk lebih mendekatkan diri dengan Sang Pencipta,” ungkapnya.

Ansharuddin juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Balangan untuk selalu meningkatkan jalanan silaturahmi dan ukhuwah islamiah serta kesatuan dan persatuan.

Mengingat proses pembangunan di daerah ini, butuh kebersamaan dari seluruh elemen di Bumi Sanggam yang kita cintai ini. (Jun/KPO-2)

Iklan
Iklan