TP PKK Desa Long Ikis Kunjungi Banjarbaru

Banjarbaru, KP – TP PKK Banjarbaru menerima kunjungan TP PKK Desa se Kecamatan Long Ikis Kabupaten Paser Kaltim, kemarin, di Fave Hotel.

Rombongan Paser diterima Ketua TP PKK Ir Ririen Kartika Rini, Wakil Ketua TP PKK Eny Apriyati, Kepala DKP3 Siti Hamdah.

Adapun lokus yang di kunjungi adalah PAAR di Kelurahan Bangkal, UP2K di Kelurahan Cempaka, HATINYA PKK dan PHBS di Kelurahan Syamsudin Noor.

Sekretaris TP PKK Kabupaten Paser Noorlyna Zamzam Noor mengatakan, kunker ini dilakukan karena TP PKK Banjarbaru banyak meraih prestasi, baik penghargaan di tingkat provinsi maupun nasional.

“Kami datang kesini khusus membawa Kecamatan Long Ikis. Ini nomor dua terluas di Kabupaten Paser,’’ katanya.

Berita Lainnya

PKK Kalsel Bantu 25.000 Masker

1 dari 1.190
Loading...

Pihaknya pun ingin mengadopsi apa yang sudah dilakukan TP PKK Banjarbaru untuk diterapkan di Kecamatan Long Ikis. Bila berhasil nanti, kecamatan ini bisa menjadi contoh kecamatan-kecamatan lain di Kabupaten Paser.

Ketua TP PKK Ririen Kartika sangat mengapresiasi dan juga salut kepada Camat Long Ikis atas kunjungan ini. Dia pun menyampaikan, Banjarbaru sebagai Kota Pelayanan Berkarakter, jadi harus mau maju bersama guna membangun Kota Idaman.

Menurutnya, TP PKK adalah mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan, yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak pada masing-masing jenjang demi terlaksananya program PKK.

“Untuk itu, pengetahuan serta wawasan mengenai PKK serta administrasi dalam pelaksanaan organisasi sangatlah diperlukan,’’ tandasnya.

Dia pun berharap lewat pertemuan, bisa sharing, saling menambah wawasan untuk kemajuan masing-masing daerah, terutama dalam rangka peningkatan kapasitas para kader TP PKK. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya