Tutup Tahun, UPR Mewisuda 15 Dokter

Palangka Raya, KP.- Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya, DR.dr. Syamsul Arifin, M.Kes melantik 15 orang dokternya lewat pengukuhan yang dilaksanakan oleh para Rohaniawan di Aula Rahan Universitas Palangka Raya Senin 30/12/2019.

Dari dokter-dokter yang dilantik dan dikukuhkan tersebut yaitu dr. Novi Magdalena Puspita dengan IPK: 3,35, predikat memuaskan dari jalur mandiri, dr.Dwi Murning Asih dengan IPK: 3,32, predikat memuaskan dari jalur mandiri, dr. Maria Agavina Septy Putri IPK: 3,31 predikat memuaskan dari jalur mandiri, dr.Efraim Said Sudarto IPK: 3,29 predikat memuaskan jalur utusan Kabupaten Murung Raya, dr. Ni Ketut Suparyani IPK: 3, 28 predikat memuaskan dari jalur mandiri, dr. Gilang Arya Santosa IPK: 3,26 predikat memuaskan dari jalur utusan Kabupaten Barito Selatan,

Selanjutnya, dr. Herianti Hanna Tamara IPK: 3,26 predikat memuaskan dari jalur mandiri, dr. Nova Auditha IPK: 3, 26 predikat memuaskan dari jalur mandiri, dr. Sindy Dwi Ririandini IPK: 3, 26 predikat memuaskan dari jalur utusan Kabupaten Murung Raya, dr. Karissa Maria Sangalang IPK: 3, 22 predikat memuaskan dari jalur utusan Palangka Raya, dr. Jean Stepani Saragih IPK: 3, 22 predikat memuaskan dari jalur mandiri, dr. Sheren Vinera Lins IPK: 3, 22 predikat memuaskan dari jalur mandiri, dr. Anggy Rayendra IPK: 3,20 predikat memuaskan dari jalur utusan Kabupaten Barito Selatan, dr. Faridah IPK: 3, 20 predikat memuaskan dari jalur mandiri, dan dr. Mira Aprilia IPK: 3,20 predikat memuaskan dari jalur mandiri

Sedangkan penandatanganan Lafal Sumpah Dokter diwakilkan kepada dr. Efraim Said Sudarto dan dr. Nobi Magdalena Puspita, dan sambutan perwakilan dokter yang diambil sumpah adalah dr. Gilang Arya Santosa, ia menyampaikan terimakasih atas pengajaran yang telah diberikan sehingga akhirnya dapat dinyatakan lulus.

Sementara Dekan Fakultas Kedokteran Syamsul Arifin berharap kepada mereka yang lulus agar dapat mengabdikan diri dengan sungguh-sungguh sesuai dengan sumpah yang telah diucapkan yang menganggap semua pasien itu adalah saudara dan sahabatnya sendiri tanpa memandang perbedaan baik terhadap yang kaya maupun ya g miskin,

Sementara Kepala Dinas Kesehatan dalam sambutannya kiranya dapat melaksanakan pengabdian dan pengembangan diri agar dapat bermanfaat bagi semua orang.

Rektor Universitas Palangka Raya DR. Andrie Elia, SE. M.Si dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. DR. Salampak, M.Si mengucapkan selamat atas dilantik dan pengambilan sumpah serta pengukuhan dokter-dokter muda yang baru saja digelar.

Berita Lainnya
1 dari 275
Loading...

Ia mengingatkan kembali sejarah berdirinya Fakultas Kedokteran UPR yang pada awalnya hanya disebut sebagai Program Studi Pendidikan Dokter pada tahun 2010 adalah atas kerja keras UPR bekerjasama dengan Universitas Indonesia (UI), dan Pemerintah Daerah baik itu Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/ Kota se – KalTeng ini.

Karena semangat yang pantang menyerah untuk memciptakan SDM yang handal guna membangun KalTeng yang lebih baik serta memberikam kesempatan putra-putri terbaik KalTeng dan putra-putri Indonesia agar dapat dididik menjadi dokter yang profesional, bertanggungjawab.

Dengan tekad agar para Alumni Fakultas Kedokteran UPR mau mengabdikan dirinya dalam meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia dan secara khusus kesehatan masyarakat di bumi Tambun Bungai yang kita cintai ini.

“Seperti yang telah kita saksikan tadi pelantikan dan pengambilan sumpah ke- 15 orang dokter muda Angkatan ke XIII telah dinyatakan LULUS dari Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter ( UKMPPD) yang telah diselenggarakan pada bulan Nopember 2019 lalu, sehingga sampai saat ini UPR telah mencetak 124 orang dokter,” tutur Salampak.

Sebagai Pimpinan UPR kami menaruh harapan besar dengan dilantiknya Dokter Umum Angkatan ke XIII ini, agar menjadi tonggak sejarah bagi Kampus yang kita cintai ini, untuk terus berbenah diri dalam menciptakan atmosfer pendidikan yang berkualitas bagi masyarakat luas.

Oleh karena itu Fakultas Kedokteran UPR mempunyai peran dan tanggung jawab besar untuk dapat mewujudkan masyarakat KalTeng yang pintar harati dan sehat untuk mencapai Kalteng Berkah.

Dalam kesempatan yang baik ini kami mengucapakan terimakasih kepada Gubernur KalTeng H. Sugianto Sabran, mantan Gubernur periode 2005-2015, DR. Teras Narang, Mantan Rektor UPR periode 2005-2013 DR. Hendri Singarasa, MS, Ketua Program Studi PSPD periode 2010-2013, Prof. DR. dr. Erni Hermawati Purwaningsih, MS, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi KalTeng, Direktur Rumah Sakit Umum Doris Sylvanus dan segenap Civitas Akademika Universitas Palangka Raya.(Yld/KPO-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya