Wabup HSS Pimpin Rapat Program `Hijau Desaku’

Kandangan, KP – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad memimpin rapat kordinasi terkait program “Hijau Desaku”, Jumat (6/12/2019) di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten HSS.

Rapat dilaksanakan dalam rangka, untuk kembali menyusun program dan menentukan target, guna menyukseskan jalannya Program “Hijau Desaku” di HSS.

Wakil Bupati HSS menyampaikan, program “Hijau Desaku” memerlukan kerjasama, dari seluruh pihak yang terllibat. Karena terangnya, hasil program tersebut memerlukan waktu yang lama, untuk pohon tumbuh dan berkembang.

“Hal ini perlu menjadi perhatian semua pihak, oleh karena itu penanaman pohon akan sesegeranya kita lakukan, terutama di Daerah Kecamatan 3 Daha,” tuturnya. 

Berita Lainnya
1 dari 1.416

Selain itu Syamsuri juga meminta para camat, melakukan pemetaan wilayah yang akan menjadi kegiatan Hijau Desaku. Sehingga jelasnya, dalam lima tahun ke depan hasilnya akan dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Ke depan di tiap kecamatan juga akan ada 1 desa yang akan dijadikan desa hijau melalui Program Hijau Desaku,” bebernya.

Program “Hijau Desaku” merupakan salah satu visi-misi Bupati dan Wakil Bupati HSS, dalam periode pemerintahannya, dalam mewujudkan Kabupaten HSS yang hijau dan sejuk oleh pepohonan yang ditanam. 

Ide program tersebut didapat saat proses kampanye di Desa Muning Dalam, Kecamatan Daha Selatan. 

Program Hijau Desaku sudah mulai dijalankan dengan penanaman pohon bersama di Kecamatan Daha Barat. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya