Walikota Beri Tali Asih Petugas Rumah Ibadah

Banjarbaru, KP – Walikota Nadjmi Adhani menyerahkan Tali Asih kepada Petugas Rumah Ibadah Muslim dan Non Muslim se Kota Banjarbaru, di Gedung Bina Satria, Rabu (11/12).

Kabag Kesra Setdako Fadillurrahman Alfian mengatakan, sebanyak 109 tempat ibadah yang terdaftar, terdiri dari 100 tempat ibadah muslim, 8 gereja dan 1 pura.

Walikota Nadjmi Adhani mengatakan, dari 100 masjid, 8 gereja dan 1 pura tersebut, semuanya perlu dirawat untuk kenyamanan beribadah masyarakat. Bahkan tidak hanya warga sekitar yang beribadah, beberapa tempat ibadah di pinggir jalan kerap disinggahi para musafir dari daerah lain untuk singgah beribadah dan beristirahat.

“Petugas kebersihan rumah ibadah merupakan pekerjaan mulia, karena kebersihan bisa membawa manfaat bagi banyak orang dan akan mempengaruhi kenyamanan dan kekhusyukan beribadah,’’ katanya.

Dijelaskannya, rumah ibadah merupakan tempat suci, penting dan sakral bagi seluruh umat beragama. Oleh karena itu ketersediaan rumah ibadah yang bersih, rapi serta kesiapannya menjadi pusat pelaksanaan berbagai kegiatan keagamaan, sangatlah diperlukan.

Berita Lainnya
1 dari 1.137
Loading...

“Kita sebagai insan beragama, pastinya dapat merasakan manfaat tersebut, karena setiap rumah ibadah yang didatangi selalu bersih dan membawa kenyamanan dan kekhusyukan saat beribadah. Ini adalah upaya guna memberikan pelayanan kepada orang yang akan beribadah di tempat kita,’’ tandasnya.

Ini tidak lepas dari upaya dan kerja keras petugas kebersihan rumah ibadah. Dan sebagai bentuk penghargaan, kepedulian dan rasa terima kasih atas jasa-jasanya, Pemko Banjarbaru membagikan tali asih dari Juni hingga Desember 2019, karena bantuannya per enam bulan.

“Walau tidak seberapa, kami berharap tali asih ini membantu serta meringankan keperluan petugas kebersihan rumah ibadah,’’ katanya.

Dia pun berharap rumah-rumah ibadah di Banjarbaru, tidak hanya bergantung pada kesiapan petugas kebersihannya, namun kita sebagai umat beragama sudah semestinya ikut menjaga kebersihan, kenyamanan serta memakmurkannya.

“Kami juga menyampaikan, dalam rangka menyongsong peringatan Haul Guru Sekumpul, tentu banyak jamaah melintasi Banjarbaru. Kita harap masjid-masjid siap sebagai tuan rumah dan membantu jamaah bisa melaksanakan ibadahnya,’’ pungkasnya. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya