Wawali Minta Masyarakat Diberi Pendidikan Politik Berkualitas

Banjarbaru, KP – Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan menghadiri Peluncuran Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru Tahun 2020 yang diadakan di Gedung Bina Satria, kemarin.

Hadir pimpinan KPU RI Viryan Aziz, Ketua serta Sekretaris KPU Kalsel, Forkopimda Banjarbaru, anggota Komisioner KPU setempat, camat dan lurah, pimpinan Parpol se Kalsel, tokoh agama/masyarakat.

Pada kesempatan tersebut disampaikan Peraturan KPU RI Nomor 16 Tahun 2019, yakni 8 tahapan penting pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru 2020 yang harus diperhatikan, yakni penyusunan dan penandatanganan NPHD (1 Oktober 2019), penyerahan syarat dukungan paslon perseorangan (19-23 Februari 2020), pembentukan badan adhock (PPK 15 Januari–14 Februari, PPS 15 Februari–14 Maret, KPPS 21 Juni–21 Agustus 2020), penyusunan daftar pemilih (23 Maret–20 Juli 2020), pendaftaran pasangan calon (16-18 Juni 2020) dan penetapan pasangan calon (8 Juli 2020), masa kampanye (71 hari, 11 Juli–19 September 2020), pemungutan suara (Rabu, 23 September 2020), pengumuman hasil (29 September–2 Oktober 2020).

Berita Lainnya

Wawali Gebrak Masker di Depan Balai Kota

RSUD Idaman Layani Pasien Non Covid-19

1 dari 1.186
Loading...

KPU Banjarbaru sendiri memiliki komitmen untuk melayani peserta pemilu, calon Walikota dan Wakil Walikota serta pemilih dengan tulus hati dan sebaik-baiknya, prinsipnya penyelanggaraan pemilihan adalah mengedepankan kejujuran dan keadilan, dan yang penting adalah integritas dalam mencapai keberhasilan penyelenggaraan maupun para calon, termasuk pemilih dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru 2020.

Semua berharap jangan sampai ada potensi politik SARA, penyebaran hoaks dan politik uang dalam penyelenggaraan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru 2020 dan juga sebagai daerah yang mempunyai keberagaman, tidak boleh di adu domba oleh oknum-oknum tertentu yang sengaja mengadu, dan harus menjadikan pesta demokrasi menyenangkan, sehingga pelaksanaannya bisa berjalan lancar, aman dan damai.

Wawali Darmawan mengatakan, kegiatan ini sangat penting dalam rangka mengingatkan dan menyiapkan kita semua bahwa tahun depan kembali dilaksanakan pemilihan kepala daerah di Banjarbaru.

“Sudah menjadi komitmen bersama, sejak dideklarasikannya pemilu damai tahun lalu, kita akan menyuguhkan suatu penyelenggaraan pemilu yang kondusif,’’ katanya. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya