Wawali Tanam Pohon di Kampus II UIN Antasari

Banjarbaru, KP – Wakil Walikota Darmawan Jaya menghadiri Penanaman Bibit Pohon di Kampus II UIN Antasari Banjarbaru di Jalan Pandarapan Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin, Sabtu (14/12).

Hadir Rektor UIN Antasari Profesor Dr H Mujiburrahman MA, Forkopimda Banjarbaru, kepala SKPD, ST12 serta pada mahasiswa.

Rektor Mujiburrahman menyampaikan, luasan Kampus II UIN Antasari ada 73 hektare, pembangunan untuk pematangan lahan sudah dimulai pada 2018, lalu dilanjutkan pada 2019 ini.

“Proyek besar ini diharap pada 2021 sebagian bangunan ada yang selesai dan bisa dimanfaatkan,’’ katanya.

Pihaknya ingin membangun gedung serbaguna untuk ruang pertemuan, agar bisa menampung ribuan orang, wisuda tidak lagi di Kampus UIN Antasari, karena auditoriumnya terbilang kecil.

Berita Lainnya

Wawali Gebrak Masker di Depan Balai Kota

RSUD Idaman Layani Pasien Non Covid-19

1 dari 1.186
Loading...

“Kampus akan mengembangkan diri, jadi tidak hanya lima fakultas, namun membuat fakultas yang lain, misalnya fakultas sains dan teknologi. Kita akan membuka prodi-prodi baru, sehingga 20 ribuan mahasiswa akan masuk,’’ harapnya.

Namun tentu ini bertahap, perlahan-lahan disiapkan infrastruktur, kemudian SDMnya, baik tenaga dosen dan administrasi. Tahun ini juga diadakan penerimaan CPNS untuk dosen baru di UIN Antasari.

“Kami berterima kepada Pemko Banjarbaru yang membantu melaksanakan program dan proyek, baik itu bantuan jalan atau koordinasi dalam tata ruang serta dukungan administratif,’’ tandasnya.

Wawali Darmawan mengatakan, keberkahan, keberuntungan bagi Banjarbaru dengan hadirnya Kampus II UIN Antasari di kota ini. Pemko tentu siap mempermudah akses jalan menuju kampus agar bisa terkoneksi, tidak hanya satu arah.

“Walikota sudah berkomitmen dengan rektor bakal membuatkan jalur yang memungkinkan menuju kampus bisa diakses dari beberapa jalur, kemudian jalan akan diperbaiki, lebarnya disesuaikan dengan mobilitas di sekitar Kampus II UIN Antasari,’’ tandasnya.

Wawali optimis, keberadaan kampus ini diyakini membawa manfaat besar, baik bagi masyarakat dan Pemko Banjarbaru, karena selain jadi tempat pendidikan, diprediksi akan tumbuh menjadi kawasan ekonomi, bakal berkembang pusat-pusat kuliner, tempat kos untuk mahasiswa. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya