2020 Nakertrans Fokus Tingkatkan PAD

KASONGAN,KP- Pada tahun 2020 ini, Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Nakertrasn) Kabupaten Katingan akan fokus pada peningkatan pendapatan sektor-sektor pendapatan asli daerah (PAD) pada bidang Nakertrans.

” Saya sudah rapat bersama kabid dan kasi guna pengoptimakan penggalian PAD di sektor Nakertrans ini,” kata Kepala Nakertrans Kabupaten Katingan, Alyono.ST, kepada sejumlah wartawan, Rabu (22/1/2020) diKasongan.

Disampaikannya, bahwa dirinya telah memerintahkan anak buanya, guna mencari informasi di Kabupaten lainnya di Kalteng yang banyak menangani masalah transmigrasi, bahkan keluar dari Kalteng, guna mencari tau sektor apa saja dapat di kelola sebagai pendapatan asli daerah di bidang Nakertrans ini.

Berita Lainnya
1 dari 460
Loading...

” Untuk itu, saya ajak berpikir baik kabid dan kasi bagaimana caranya meningkatkan PAD di Nakertrans ini,” ucapnya.

Intinya, bagaiman menggali potensi PAD dan sumbernya apa saja, walau diderah lain tak ada dan didaerah kita ada potensinya, kalau perlu disiapkan Perda dan Perbupnya, guna sebanyak -banyaknya menggali PAD, kemudian pokus juga peningkatan sumberdaya manusia dengann melaksanakan pelatihan, menjahit, pertukangan dan sebagainya agar masyarakat dapat lebih mandiri.

Selain itu, Dirinya juga berencana mengajak beberapa Kabid dan Kasinya untuk berangkat ke Jakarta ke kementrian Trasmigrasi dan Tenaga Kerja, guna memenulusuri program dan kegiatan dan potensi lain yang dapat membantu menunjang pembangunan transmigrasi di Katingan.

” yang jelas saya persiapkan data baik foto maupun video sebelum berangkat ke Kementrian, siapa tahu ada sumberdana di sana membantu program dan kegiatan pembangunan di daerah kita ini,” ujar Alyono. (Isn/K-8)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya