Babinsa Kodim Barabai Aktif Dampingi Petani di Sawah

Barabai, KP – Babinsa jajaran Kodim 1002/Barabai aktif di wilayah binaan melaksanakan berbagai kegiatan yang langsung bersentuhan dengan rakyat.

Salah satunya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1002-04/Pantai Hambawang Serda Sunarko melaksanakan pendampingan Upsus (upaya khusus) pemindahan bibit padi jenis ciherang milik bersama Bpk. Zulkipli Poktan Berkat Usaha di desa Pantai Hambawang Timur Kec. Labuan Amas Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Rabu,(08/12/2020).

Berita Lainnya

Wabup HST Peringati HUT PMI Ke 75

Kodim 1002 Barabai Gelar Komsos Dengan KBT

1 dari 285
Loading...

Disampaikan oleh bapak Zulkipli rencana bibit tanaman padi akan ditanya diatas lahan seluas 1 Hektare. Zulkipli juga mengaku senang dan terimakasih kepada TNI, khususnya Babinsa yang turun langsung membantu petani di sawah. Apalagi yang dilakukan Babinsa juga memberikan Motivasi maupun bimbingan dalam bertani,”ujarnya.

Plh.Danramil 1002-05/Pantai Hambawang Peltu Henri Murpianto bahwa kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya (Serda Sunarko) dalam upaya menjaga ketahanan pangan, pemerintah mengajak TNI untuk ikut terjun ke sawah. Salah satunya dengan menerjunkan Babinsa untuk membimbing dan menjadi motivator para petani di wilayah binaannya melalui program pendampingan kepada Petani,”katanya.

Sementara itu Serda Sunarko mengatakan bahwa dirinya akan selalu siap mendampingi para petani guna menyukseskan program swasembada pangan dalam rangka mensejahterakan rakyat guna memantapkan kemanunggalan TNI Rakyat,”pungkasnya.(ary/KPO-2).

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya