Batola Kembali Gelar Turnamen Bulutangkis

Marabahan, KP – Kejuaraan yang diselenggarakan sejak 27 Januari – 1 Februari 2020 ini dibuka Wakil Bupati Barito Kuala (Batola) H Rahmadian Noor, Senin (27/01/2020).

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangkaian Peringatan Hari Jadi ke-60 Kabupaten Barito Kuala (Batola) ini juga dihadiri Ketua DPRD yang juga Ketua KONI Saleh beserta pengurus, Dandim 1005 Marabahan Letkol Kav Sugianto, para anggota forkopimda lainnya, para pimpinan SKPD, camat se-Batola, dan undangan.

Menariknya turnamen yang disponsori Bank Kalsel Cabang Marabahan ini diawali pertunjukan tari dari Sanggar Pertama Ije Jela. Para penonton yang menyaksikan penampilan group tari binaan Bupati Batola Hj Noormiliyani AS itu cukup terpukau.

Turnamen Bulutangkis kali ini pesertanya berasal dari seluruh kecamatan. Sedangkan kategori yang dipertandingan terdiri dari beregu putera antarkecamatan sebanyak 29 klub, beregu putera eksekutif 35 klub, ganda putera perorangan 19 pasang. Turnamen diawali dengan pertandingan eksibisi dari delapan pasangan camat yang berasal seluruh kecamatan di Batola.

Wakil Bupati H Rahmadian Noor saat mengharapkan, kegiatan tahunan ini mampu memberi arti dan semangat tersendiri dalam merayakan Hari Jadi ke-60 Kabupaten Barito Kuala.

Berita Lainnya

Perkumpulan Seni Dibantu Sembako

Kwarcab Pramuka Review Program Prioritas

1 dari 1.153
Loading...

Ketua PBSI Batola itu menginginkan pertandingan dapat menjadi bentuk penyaluran bakat sekaligus penggalian potensi untuk mencari bibit-bibit yang diharapkan dapat mengharumkan nama Batola ke depan.

“Bulutangkis merupakan jenis olahraga yang banyak digemari, karena itu pemerintah daerah sampai tingkat kecamatan dan desa berupaya memfasilitasi serta mendukung berkembangnya jenis olahraga ini,” ucapnya.

Wabup yang akrap disapa pak Rahmadi itu mengharapkan even semacam ini bisa lebih sering dilaksanakan, bahkan dengan skala yang lebih luas baik tingkat provinsi bahkan nasional guna sekaligus mendukung peningkatan pariwisata di Batola.

“Olahraga semacam ini sangat signifikan dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisata,” ucapnya seraya minta para camat untuk terjun membina olahraga bulutangkis di wilayah masing-masing.

Wabup mengatakan peran dan keterlibatan semua pihak, baik pemerintah maupun swasta, sangat penting dalam mendukung perkembangan dan kemajuan olahraga, khususnya bulutangkis.

Turnamen Bulutangkis kali ini selain menyediakan hadiah berupa trophy dan piagam juga menyediakan hadiah uang yang totalnya sebesar Rp40,5 juta. (ang/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya