BPS Tanbu Sensus Penduduk Online 15 Februari Sampai 21 Maret 2020

Batulicin, KP – Mulai tanggal 15 Februari 2020 sampai 21 Maret 2020 ini,

Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tanah Bumbu akan melakukan sensus penduduk secara online. Seperti dikatakan

Kepala BPS Kabupaten Tanah Bumbu Akhmad Muzakir, sensus online dalam kurun waktu 1 bulan lebih tersebut berarti masyarakat diajak untuk melakukan pengisian data secara mandiri dengan mengakses bps.co.id. 

Adapun keuntungan sensus secara online ini sebutnya, masyarakat bisa memperbaharui datanya sendiri, manfaat lainnya lagi, setiap penyelenggara statistik dasar wajib menjaga kerahasiaan masyarakat.

Berita Lainnya
1 dari 1.175
Loading...

“Misalnya perubahan status pendidikan atau pindah alamat dan masyarakat berkesempatan untuk mengupdate datanya sendiri,” ucapnya saat berkunjung ke kantor Diskominfo Tanbu, Selasa 28/01/2020. 

Dia menambahkan, untuk masyarakat yang belum mengakses sensus penduduk online, akan bisa melakukan pada periode Juni. Ini berarti 1 Juni sampai 31 Juni itu akan dilakukan kunjungan ke rumah tangga warga yang belum melakukan sensus penduduk secara mandiri.

“Untuk sosialiasinya, pihak BPS akan melaksanakan rapat koordinasi Kecamatan, serta minta bantu kaum milenial atau anak pelajar sekolah,” ucapnya. Lebih jauh disampaikanya,

sensus ada tiga tahapan, yakni konvensional, Full Up Dating dengan menggunakan data registrasi serta menggunakan data Dukcapil sesuai rekomendasi PBB. 

“Sesuai amanat Presiden Jokowi dalam pencanangan Sensus Penduduk 2020, kita harus mendorong kepada masyarakat untuk lebih mendekatkan diri atau membiasakan penggunaan teknologi termasuk menggunakan sensus penduduk online,” tandas nya. (rel/ han)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya