Bumi Jaya Gelar Syukuran Raih Penghargaan di Tahun 2019

Pelaihari, KP – Raih banyak penghargaan di 2019, Pemerintah Desa Bumi Jaya menggelar Acara Syukuran bertempat di Pendopo Kantor Desa Bumi Jaya pada Selasa (31/12).

Turut berhadir Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Laut Hj. Nurul Hikmah Sukamta beserta jajaran, Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Tanah Laut Yatie Octoviana Abdi Rahman, Camat pelaihari serta Kepala Desa se-Kecamatan Pelaihari.

Desa Bumi Jaya Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut pada Tahun 2019 telah banyak meraih prestasi serta penghargaan diantaranya yakni juara harapan 1 Lomba Dasa Wisma tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, juara 1 Lomba Desa tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, juara harapan 1 Lomba Desa tingkat Regional III, Penghargaan Proklim kategori Utama dari Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia, Peringkat 8 Desa dengan pengelolaan Bank Sampah terbaik se-kalimantan Selatan serta Juara 1 Lomba Kader Pengabdian tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Berita Lainnya

Paman Birin Berikan Apresiasi ke Politala

1 dari 1.181
Loading...

Bupati Tanah Laut H. Sukamta dalam sambutannya mengucapkan selamat atas raihan prestasi dan penghargaan yang diterima oleh Desa Bumi Jaya tersebut. “Tentunya segala prestasi ini adalah buah kerjasama yang baik antara Pemerintah Desa dan masyarakat Bumi Jaya serta koordinasi yang baik, antara Pemerintah Desa Bumi Jaya dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut,” ucap Kamta.

Kamta ingin agar Desa Bumi Jaya bukan hanya fokus pada pembangunan infrastruktur namun juga mengembangkan pendapatan desa.

“Dengan ADD yg cukup besar desa ini bisa mengembangkan pendapatan desa melalui pumdes sehingga warga desa juga dapat berkontribusi lebih banyak untuk meningkatkan pendapatan desa,” jelas Kamta.

Ia juga berharap agar masyarakat Desa Bumi Jaya terus bergerak maju, bekerja tulus ikhlas membangun desa dengan sebaik-baiknya dan tidak berpuas diri atas prestasi yang telah diraih.

Usai menyampaikan sambutannya Sukamta memotong nasi tumpeng yang diserahkan kepada Kepala Desa Bumi Jaya sebagai wujud apresiasi Pemerintah Kabupaten Tanah Laut kepada Pemerintah Desa Bumi Jaya. (rzk/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya