Bunda PAUD Kalsel Hadiri Training Holistik Berbasis Karakter

Balangan, KP – Adaro Foundation berikan refresh training pendidikan holistik berbasis karakter bagi gugus Sanggam Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Binaan Kabupaten Balangan, di Aula Mayang Maurai, Sabtu (25/1).

Bunda PAUD Provinsi Kalimantan Selatan Hj Raudatul Jannah yang turut berhadir pada kegiatan itu mengapresiasi inisiasi kegiatan.

Dalam pengantar sambutannya, Hj Raudatul Jannah mengatakan peranan guru pendidikan anak usia dini dalam pertumbuhan dan perkembangan anak adalah Pembimbing, Fasilitator, Mediator, Motivator. dan Guru

” PAUD memliki peranan dalam membantu pertumbuhan dan perkembangan anak. Tema kegiatan ini selaras dalam upaya meningkatkan peran guru PAUD meningkatkan semangat anak dalam belajar dan beradaptasi,’ terangnya.

Ditambahkan istri Gubernur Kalsel itu, Guru jiga membantu perkembangan anak dalam hal aspek fisik, kognitif dan psikososial emosional.

Bunda PAUD Kalsel juga mengucapkan terima kasih kepada PT Adaro atas partisipasi mendukung kegiatan.

Bunda PAUD Kabupaten Balangan, Nursidah Ansharuddin, mengatakan, Guru PAUD memiliki peran penting dalam memberikan edukasi atau proses pembelajaran bagi anak, Ini karena mereka memiliki peran potens mewujudkan proses pembelajaran yang lebih baik.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada PT. Adaro yang telah mensupport kegiatan ini, dan mendatangkan narasumber dari Jakarta.

Sehingga , guru-guru disini dapat memperoleh pengalaman serta ilmu, yang mana nantinya bisa diterapkan di masing-masing PAUD Kabupaten Balangan,” ucapnya.

Koordinator Bidang Pendidikan dan Beasiswa Yayasan Adaro Bangun Negeri, Rody Ermawan, mengatakan tujuan diadakannya kegiatan ini agar bisa merefresh kembali guru-guru PAUD apa yang mereka laksanakan itu sesuai dengan pendidikan holistik berbasik karakter.

Rody Ermawan, berharap agar kegiatan ini turut didukung oleh instansi yang bersangkutan dalam hal mendorong dunia pendidikan di Kabupaten Balangan.

Kegiatan yang digelar selama 2 hari ini melibatkan 19 lembaga pendidikan PAUD yang ada di Kabupaten Balangan, untuk mengikuti kegiatan refresh training pendidikan holistik berbasis karakter.(adpim/KPO-1)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...