Bupati HSS: Jangan Ada Persaingan Antara Korpri dan PGRI

Kandangan, KP – Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dan Persatuan Guru Repulik Indonesia (PGRI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), menggelar acara malam ramah tamah, Senin (20/1/2020) malam di Pendopo Kabupaten HSS.

Acara tersebut dihadiri Bupati HSS Achmad Fikry, Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah Muhammad Noor yang merupakan Ketua Korpri HSS, serta Ketua PGRI HSS Umar Dani selaku Ketua PGRI HSS.

Bupati HSS Achmad Fikry menyampaikan, Korpri dan PGRI adalah 2 organisasi yang besar, dengan anggotanya yang tersebar di seluruh unit kerja. Namun imbaunya, tidak ada dikotomi pembedaan, bahakan persaingan di antara kedua organisasi tersebut.

“Baik Korpri maupun PGRI adalah 2 organisasi besar yang sama-sama beranggotakan PNS,” ucapnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.200
Loading...

Menurut Achmad Fikry, sebuah organisasi yang ingin memelihara kebersamaan, hendaknya bisa melenturkan sekat-sekat birokrasi yang ada. Sehingga terangnya, bisa dengan mudah bekerja bersama dalam memajukan organisasi.

Bupati Achmad Fikry menyarankan, kedua organisasi tersebut membuat program bersama yang bisa mempererat silaturrahmi antara sesama anggota. Lebih baik lagi tambahnya, jika bidang dan tujuannya sama, bisa membuat sebuah program bersama.

“Misalnya dibidang keagamaan, sosial, olahraga dan seni, itu akan lebih mampu menunjukkan eksistensi kedua organisasi ini di tengah masyarakat. Ini juga akan menunjukkan sinergisitas yang baik antar kedua organisasi,” tuturnya.

Yang paling penting imbuhnya, tiap program yang dilaksanakan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya