Diguyur Hujan Seharian, Cempaka Kembali Banjir

Banjarbaru, KP – Guyuran hujan deras yang melanda Banjarbaru sejak pagi, dilanjutkan siang hingga sore, Kamis (30/1), kembali merendam beberapa kawasan di Kecamatan Cempaka. Di beberapa titik air mencapai lutut, bahkan pinggang orang dewasa.

’’Titik banjir berada di dekat Masjid Jami Nurul Hasanah, Jalan Mistar Cokrokusumo, Kelurahan Sungai Tiung, Kecamatan Cempaka. Banjir terparah berada di kawasan pemukiman rumah warga,’’ kata Relawan Satugas Tugas (Satgas) Penanggulangan Bencana Muhammad Zaini.

Diungkap Zaini, pihaknya masih melakukan pendataan. Menurutnya ketinggian air bisa terus naik bila hujan tidak kunjung reda.

’’Ada beberapa warga yang sudah mulai evakuasi dengan memindahkan barang-barang rumahnya, tapi ada juga yang masih bertahan di kediamannya masing-masing. Yang penting kami terus berjaga, stand by di lokasi” tandasnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.922
Loading...

Saat ini petugas yang terus jaga di lokasi banjir, yakni BPBD Kalsel dan Banjarbaru, TNI, Polri, PMI, Damkar serta relawan bencana. Guna mempermudah evakuasi warga, BPBD juga menyediakan perahu karet dan armada lainnya di pemukiman rumah warga yang terendam.

Kepala BPBD Kalsel Wahyudin mengatakan, pihaknya terus melakukan pemantauan di lokasi banjir. Masih di data rumah-rumah warga yang terendam di kawasan Kecamatan Cempaka.

Untuk data sementara rumah yang terendam di Kelurahan Cempaka, sambungnya, di RT 06 sebanyak 25 rumah, RT 05 – 10 rumah, RT 10 – 46 rumah, RT 12 – 12 rumah, RT 23 – 20 rumah, RT 22 – 25 rumah, RT 25 – 26 rumah,

’’Kami mengutamakan penanganan. Debit air mash tinggi,’’ katanya seraya berharap hujan cepat reda.(wan/KPO-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya