Forum Purna Bakti Banjarmasin Siap Diberdayakan

Banjarmasin, KP – Forum purna bakti Pemerintah Kota Banjarmasin resmi dibentuk dan dikukuhkan Wali Kota Banjarmasi H Ibnu Sina untuk periode 2020–2025 yang diketuai mantan Kepala Dinas Pendidikan H Hesly Junianto SH MH.

Dalam sambutannya usai dikukuhkan Wali Kota Banjarmasi H Ibnu Sina yang dihadiri pula Wakil Wali Kota Banjarmasi H Hermansyah di Aula Kayuh Baimbai Balaikota, Sabtu malam, Hesly Junianto menyatakan pihaknya siap diberdayakan.

Diberdayakan dalam artian, ungkap pria yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin ini, untuk membantu pembangunan kota, baik dalam pemikiran maupun tindakan.

Termasuk, ucapnya, dalam memberikan bimbingan bagi pegawai yang akan memasuki masa purna tugas atau pensiun, di mana ini penting untuk menguatkan mental mereka.

Hesly menegaskan, pembentukan forum ini tidak ada kaitannya dengan politik, di mana Banjarmasin akan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 2020 ini.

“Jadi kita tegaskan sekali lagi tidak ada motif politik dalam forum kita ini, murni kesadaran para purna tugas untuk terus menjalin silaturahmi dan masih semangat untuk bisa berkontribusi bagi pembangunan daerah” paparnya.

Karena pihaknya yang sudah pensiun ini, tutur Hesly, tidak ingin dianggap “barang bekas”, tapi masih bisa berpikir produktif untuk membantu pemerintah kota dalam meningkatkan pembangunan.

Berita Lainnya
1 dari 1.786
Loading...

“Karena dari dulu kita pernah terlibat di pemerintahan kota ini puluhan tahun dalam pembangunan pula, kita siap berkontribusi membantu pemerintahan sekarang, meski tidak di dalamnya lagi,” tuturnya.

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina menyatakan, forum purna bakti Pemkot Banjarmasin akan menjadi mitra pemerintah kota kedepannya, dan sangat dibutuhkan kontribusi positifnya.

Dia pun menyatakan, para pensiunan ini hanya purna tugas dalam struktural jabatan, tapi tidak purna tugas dalam kegiatan kemasyarakatan. Pemikiran cemerlang mereka terus dibutuhkan. Karena sebagai orang yang sudah sarat pengalaman di pemerintahan dan pembangunan kota.

Dari itu, kata dia, pemerintah kota akan terus menjalin kesinambungan koordinasi bagi semua pegawai purna bakti ini, sebab pembangunan kota ini terus berkesinambungan dari pemimpin sebelumnya hingga dirinya dan H Hermansyah.

“Jadi kita sudah berkomitmen pembangunan kota ini terus berkesinambungan, kita pun meneruskan program wali kota sebelumnya, sehingga arahnya terus terjaga,” paparnya.

Arah pembangunan ibukota provinsi ini adalah sebagai kota berbasis sungai dan sebagai pintu gerbang pariwisata Kalsel, di mana ini sudah dari dulu ditetapkan, dan pihaknya pun saat ini berkomitmen melakukan pembangunan sesuai ketentuan itu.

“Karenanya ayo kita bersama-sama membangun kota ini, meski sudah purna tugas, jangan sampai tidak perduli lagi, apalagi sejak dulu sudah ada terlibat, demikian yang sudah purna bakti ini,”pungkasnya.(vin/k-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya