Gelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana di HST

Barabai, KP – Dalam menunjukkan komitmen bersama untuk menghadapi kerawanan bencana yang bisa saja terjadi, di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) bersama unsur TNI-Polri menggelar kegiatan apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana tahun 2020 di Taman Dwi Warna Kamis (16/1). 

Bupati HST H A Chairansyah yang bertindak sebagai pembina apel mengatakan wilayah HST juga termasuk yang rentan terkena bencana seperti banjir, tanah longsor, angin puting beliung dan kebakaran, oleh karena itu kesiapsiagaan dalam mengantisipasi resiko bencana alam seperti itu perlu kita satu padukan yang salah satunya melalui apel gelar pasukan ini.  

Bencana memang tidak dapat kita hindari namun dapat bersama kita antisipasi, jika kita menyayangi alam maka alam juga akan menyayangi kita, namun sebaliknya jika kita merusak alam maka tunggulah kehancurannya, alam juga akan murka terhadap kita.

Berita Lainnya
1 dari 1.199
Loading...

Selanjutnya beliau menambahkan, semua unsur, pihak yang terkait tidak boleh lengah dengan kondisi ini sekalipun saat ini kondisi wilayah HST berada pada kondisi yang aman namun kita tetap kondisi siap siaga dan selalu waspada.

Jika sewaktu-waktu hal itu terjadi, semua pihak harus menyadari memang bencana alam tidak dapat ditolak, akan tetapi yang lebih penting dari itu adalah bagaimana upaya untuk dapat meminimalisir dampak yang akan mungkin terjadi akibat bencana alam.

“Semua harus menyadari bahwa dalam tanggap bencana bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab Pemda,TNI/Polri,Tim SAR maupun instansi terkait semata tetapi ini merupakan panggilan kemanusiaan dan menjadi tanggung jawab kita bersama,” katanya.

Bupati memberikan apresiasi kepada segenap unsur yang senantiasa mengedepankan kewaspadaan dan kesiapsiagaan, mengingat kejadian bencana alam dapat terjadi kapanpun, dimanapun, menimpa siapapun, dan terjadi baik pada musim penghujan, maupun musim kemarau.

Turut berhadir Wabup HST, Dandim 1002 Barabai, Waka Polres, Kajari, Danyon 621 MTG, BPBD Prov Kalsel serta undangan lainnya. (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya