Gudang PT Pulau Baru Diamuk Api

BANJARMASIN, KP – Gudang PT Pulau Baru yang berada di Jalan Pegadaian, Pekapuran Laut, Banjarmasin Tengah, kembali diamuk si jago merah. Api diketahui berkobar pada, Senin dinihari (20/1), sekitar pukul 03.20 WITA.

Kejadian ini membuat warga sekitar panik dan langsung berhamburan keluar rumah.

Kebakaran tersebut mulanya diketahui seorang pengendara sepeda motor yang melintas. Tanpa sengaja ia melihat bangunan bertingkat dua itu mengeluarkan api yang cukup besar.

Lalu pengendara sepeda motor ini langsung mendatangi seorang penjaga malam (wakar) yaitu Bakri (49) dan memberitahukan gedung tersebut kebakaran.

Mendapat info itu, Bakri langsung mengecek dan melihat api sudah cukup membesar. Selanjutnya Bakri berteriak ada api sambil memukul tiang listrik sebagai tanda ada kebakaran kepada warga.

“Setelah melihat api sudah besar, saya langsung membunyikan tiang listrik dengan memukulnya menggunakan batu. Itu supaya warga terbangun, karena warga masih tertidur lelap,” ujarnya, kepada wartawan KP.

Mendengar pukulan tersebut, warga cepat terbangun dan langsung berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya, sambil menunggu bala bantuan dari Pemadam Barisan Kebakaran Kota Banjarmasin.

Berita Lainnya

Tipu Penjual Bensin, Sinchan Diringkus

Giat Disiplin Prokes Sasar Kafe dan Arena Biliar

1 dari 873
Loading...

Tak lama kemudian, api akhirnya dapat dipadamkan dengan cepat atau puluhan menit kemudian dibantu petugas pemadam kebakaran.

Sehingga api tak merambat ke rumah warga dan tak ada korban jiwa atas kejadian tersebut.

Dari keterangan saksi Bakri pula, awalnya tak melihat apa-apa ketika berkeliling untuk menjaga keamanan. “Lalu saya didatangi oleh seorang tak dikenal dengan menyebutkan bahwa ada api, saat menuju ke TKP api ini sudah jadi besar,” jelasnya.

Selanjutnya sejumlah anggota Polsekta Banjarmasin Tengah langsung memasang pita kuning bertulisan dilarang melintas ini, guna melakukan penyelidikan supaya dapat diketahui penyebab dari kebakaran ini.

Namun akibat kejadian ini satu unit gedung berlantai dua hangus, dan menyebabkan isinya berupa alat tulis dan kosmetik ludes. Ditaksir atas musibah itu kerugian mencapai Rp100 juta.

Kapolsekta Banjarmasin Tengah, Kompol Irwan Kurniadi SIK, saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa ini.Ia mengatakan, pihaknya masih belum mengetahui asal mula atau penyebabnya munculnya api.

“Untuk penyebabnya belum bisa dipastikan, sebab anggota masih mengumpulkan para saksi untuk dapat diketahui penyebab sebenarnya,” tandasnya. (fik/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya