H Sudian Noor Kunjungi Ponpes Zaadul Muttaqin 

Batulicin, KP – Di penghujung tahun 2019,Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor kunjungi pondok pesantren (ponpes) Zaadul Muttaqin  dijalan transmigrasi Desa Sarigadung  Selasa, 31/12/2019. Kunjungan Bupati ke ponpes ini bertujuan untuk memberikan kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kepada seluruh pimpinan serta dewan pengajar di ponpes sekaligus bersilaturahmi dengan para guru pengajar. Pada kesempatan ini bupati di dampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) H Basuni. 

Basuni menyampaikan, kartu BPJS itu merupakan bagian dari seluruh kartu BPJS yang telah diterbitkan untuk masyarakat Kab Tanbu. 

“Yang kami usulkan melalui Dinkes sebanyak 4.036 jiwa (September 2019), ternyata yang bisa diterbitkan kartu BPJS nya sebanyak 3.031 jiwa, sisanya akan segera kami konfirmasikan ke pihak BPJS,” jelas Basuni seraya manambahkan kartu tersebut, akan disebar di 10 Kecamatan di Bumi Bersujud.

Berita Lainnya
1 dari 1.175
Loading...

“Paling lambat pertengahan Januari 2020 sudah dapat diterima oleh keluarga penerima manfaat BPJS dan akan kami lanjutkan untuk memverifali/mengadvokasi kepesertaan BPJS-nya agar benar-benar tepat sasaran,” tambahnya. 

Saat menyerahkan kartu, Bupati berharap kiranya para penerima tidak sampai menggunakan kartu tersebut.

“Kalau bisa, kartunya disimpan saja baik-baik, kalau perlu jangan sampai digunakan, karena kalau sampai kita menggunakan kartu tersebut berarti kita dalam keadaan sakit,” ucap Bupati.

Seluruh pengajar di ponpes tersebut menerima kartu BPJS Kesehatan beserta seluruh anggota keluarganya, ini merupakan sebuah wujud perhatian pemerintah dalam hal mempermudah dalam pelayanan kesehatan kepada pengajar di pondok-pondok pesantren di Kabupaten Tanah Bumbu. (rel/han)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya