Bupati Sayed Jafar Tutup Tahun Dengan Rapat P3MD

Kotabaru, KP – Tepat penghujung tahun, 31/12/2019, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus menghadiri acara rapat koordinasi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) di ruang rapat Setda Kotabaru Operation Room, digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD), yang dihadiri oleh Kadisnya, H. Hariansyah beserta puluhan kepala desa dan perangkat desanya, serta tenaga pendamping desa.

Disampaikan oleh Bupati Sayed Jafar, “Desa merupakan ujung tombak dalam percepatan pembangunan di desa.

Saya minta kepada pendamping desa untuk bisa melakukan percepatan pembangunan melalui dana desa dengan terbuka, terarah, dan menjalin berkomunikasi dengan semua pihak yang seharusnya, hingga perekonomian setempat bisa berkembang.

Berita Lainnya

Sayed Jafar Lantik Tiga Pejabat Kades

1 dari 1.111
Loading...

Management pengelolaan dana desa ini, tidak sulit. Tergantung dari orangnya yang menjalankannya. Agar tidak melenceng dari sistem dan undang undang yang ada, supaya aturan yang berkenaan dengan penggunaan dana desa benar benar di ikuti dan dipatuhi.

Disinilah tugas para pendamping desa untuk bisa bersinergi dan mengawasi jalannya pengelolaan dana desa tersebut agar tepat sasaran hingga tidak terjadi masalah pada desa itu,” beber Bupati.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) H Hariansnyah menjelaskan, “Hasil evaluasi Indeks Membangun Desa (IDM) 2019, ada peningkatan, namun masih ada dua desa yang sangat tertinggal yaitu, Desa Hulu Sampanahan dan Desa Limbur Kecamatan Hampang, (Keberadaannya di pelosok dan kaki gunung-red ).

Selain itu, ada 55 desa tertinggal, dan 123 desa berkembang, 15 desa maju, serta 3 desa mandiri.

Kita berharap tahun depan nantinya angka angka ini ada perubahan yang mengarah kepada perbaikan, dan berharap pula, agar dalam pengelolaan dana desa tidak mendapatkan permasalahan,” ujar H Hariansnyah menutup. (and/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya