HSS Peringati HAB Ke-74

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry menghadiri peringatan ke-74 hari amal bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia (RI), Jumat (3/1/2019) di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

Peringatan hari amal bakti Kementerian Agama, ucap Bupati HSS Achmad Fikry, merefleksikan rasa syukur kepada Tuhan yang maha esa, serta penghargaan terhadap jasa-jasa para perintis dan pendiri Kementerian Agama.

“Dalam negara Pancasila, siapapun dengan alasan apapun, tidak diperkenankan melakukan propaganda anti-agama, penistaan terhadap ajaran agama dan simbol-simbol keagamaan, menyiarkan agama dengan pemaksaan, ujaran kebencian dan kekerasan terhadap pemeluk agama yang berbeda,” paparnya membacakan amanat Menteri Agama RI.

Ditambahkannya, demikian pula segala kebijakan pemerintah tidak boleh bertentangan dengan kaidah agama dan ideologi negara. “Agama dan negara saling membutuhkan dan saling mengokohkan untuk kebahagiaan hidup manusia,” ucapnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.196
Loading...

Pada kesempatan tersebut, Bupati Achmad Fikry mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama, agar menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama di tanah air. Kerukunan antar umat beragama ujarnya, merupakan modal bersama untuk membangun negara dan menjaga integrasi nasional. 

“Tugas utama Kementerian Agama adalah membangun jiwa manusia, sebagai landasan terbentuknya mental bernegara yang baik, meski pembangunan infrastruktur fisik juga dilakukan oleh Kementerian Agama, namun itu dalam rangka menunjang pembangunan jiwa. Kementerian Agama menyelenggarakan dua fungsi strategis, yaitu fungsi agama dan fungsi pendidikan,” tuturnya. 

Peringatan HAB Kementerian Agama RI di Kabupaten HSS tersebut, diisi tusiyah yang disampaikan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten HSS, KH M Ridwan Baseri.

Acara tersebut turut dihadiri Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Ketua DPRD HSS Akhmad Fahmi, Unsur Forkopimda HSS, Kepala Kantor Kementrian Agama HSS Saribuddin, Pimpinan BUMN/BUMD, para kepala OPD dan seluruh ASN di lingkungan Kantor Kementrian Agama Kabupaten HSS. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya