Jelang Imlek, Tim ‘Jibom’ Polda Kalsel Sterilkan 3 Vihara di Banjarmasin

878

Banjarmasin KP – Tim ‘Jibom’ Sterilkan sejumlah tempat ibadah klenteng (Vihara) di Banjarmasin, Jumat (24/1/2020). Giat itu berkaitan dengan perayaan Tahun Baru Imlek, 2020,

Tim ‘Jibom’ dari Satuan Brimob Polda Kalsel melakukan sterilisasi tiga Vihara yang ada di wilayah hukum Banjarmasin.

Anggota dipimpin Iptu Krisman H. Ambarita, SH didampingi Ipda Imam Purbadi (Kasubbag Humas). “Iya ada tiga tempat ibadah klenteng yang di sterilisasi. Semua ingin memastikan lokasi benar-benar aman saat perayaan Imlek. Makanya di lakukan sterilisasi,” jelas Kasubbag Humas, kepada awak media.

Dikatakan Imam, saat sterilisasi Klenteng petugas membawa miror detektor dan seluruh bagian di dalam diperiksa agar proses ibadah umat Tri Dharma benar-benar merasa nyaman dan aman dari kemungkinan aksi teror pihak tidak bertanggung jawab.

“Tidak ingin kecolongan, makanya di tingkatkan pengamanan,” ujarnya lagi.

Adapun tiga tempat ibadah klenteng yang disterilisasi adalah Klenteng Soetaji Nurani Banjarmasin yang berada di jalan Simpang Pierre Tendean, Banjarmasin Tengah, Klenteng Karta Raharja (Po An Kiong) di Jalan Niaga No.45 Banjarmasin Tengah dan Klentang (Vihara ) Duta Praba di RK. Ilir, Banjarmasin Selatan.

Sementara terpisaha Kasat Sabhara Polresta Banjarmasin Kompol Halasan Sirait mengatakan, Jelang perayaan Tahun Baru Imlek 2020 ini pihaknya menurunkan 100 personil.

“Dari 100 personil yang diturunkan yakni Sat sabhara dan Polsek polsek untuk melakukan pengamanan,” jelasnya.

Menurut Sirait, pelaksanaan pengamanan tempat ibadah Klenteng terhitung dari tanggal 24 Januari hingga tanggal 26 Januari 2020.

“Tidak saja Hari Raya Imlek, namun pengamanan juga dilakukan pada perayaan Cap Go me,” tambahnya .(yul/K-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...