Jelang Liga 1 2020, Barito Putera Siap Bertarung. Inilah 3 Pemain Asing Terbaru

579

Banjarmasin, KP- Barito Putera terkesan adem ayem dalam perburuan pemain untuk mengarungi Liga 1 2020. Tim kebanggaan banua ini dikabarkan mengangkut tiga pemain pemain asing baru pada bursa transfer
Liga 1 2020.

Sebelumnya, Barito Putera masih mempertahankan bek asing berpengalaman, Cassio de Jesus. Ia merupakan satu-satunya pemain impor yang dipertahankan pelatih Djajang Nurdjaman musim ini.

Dikutip dari berbagai sumber, salah satu dari tiga pemain anyar tersebut adalah striker berpengalaman di Liga Indonesia, Aleksandar Rakic. Ia merupakan peraih titel top skorer Liga 1 2018 bersama PS Tira (Tira-Persikabo).

Di musim 2019, ia memperkuat Madura United, dan hanya membukukan total 12 gol dari 29 laga.

Sementara, dua pemain asing lainnya, yakni Yasher Islame Pinto (Chile-Palestina) dan Gustavo Marmentini dos Santos (Brasil). Keduanya belum pernah bermain di Liga Indonesia.

Yashir Pinto merupakan second striker jebolan Timnas Chile dan belakangan juga memperkuat Timnas Palestina. la akan mengisi slot pemain Asia yang ditinggalkan Kosuke Uchida.

Sedangakan, Gustavo Marmentini yang berposisi gelandang, akan menjadi andalan Barito Putera musim ini. Pesepakbola 25 tahun itu pernah berduet dengan legenda Juventus, Alessandro del Piero kala memperkuat tim sepakbola India, Delhi Dynamos pada tahun 2014/2015 lalu.

Meski, manajemen Barito Putera belum secara resmi mengumumkan tiga pemain asing baru tersebut. Namun, kabar ini sudah ramai di media sosial, terutama pada postingan akun-akun yang sering menginformasikan perkembangan Barito Putera di Instagram.

Suporter Barito Putera pun menyambut gembira dengan kabar bergabungnya ke tiga pemain asing baru tersebut, dan berharap skuat Laskar Antasari menorehkan prestasi gemilang di musim ini. (opq/KPO-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...