Ketua Dekranasda HSU Jadi Juri Kehormatan Chef Agus Sasirangan

Amuntai, KP – Ketua dewan kerajinan nasional daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara Hj Anisah Rasyidah Wahid didaulat menjadi juri kehormatan saat Launching Kalender Resep ala Chef Agus Sasirangan tahun 2020.

Anisah menjadi juri kehormatan pada salah satu event yang digelar yakni lomba meracik sambel yang diselenggarakan di Rustic Bisto lantai II Fave Hotel Banjarmasin, Sabtu (4/1).

“Suatu kehormatan bagi saya selaku Ketua Dekranasda Hulu Sungai Utara karena dipercaya menjadi Juri kehormatan di acara Chef Agus Sasirangan,” ujar Anisah.

Selain lomba meracik sambel, juga dilaksanakan talkshow bersama Agus Sasirangan, demo masak sambal bersama Agus Sasirangan, fashion show Sasirangan motif sambal karya Agus Sasirangan, IG photo contest, Icip-icip sambal kreasi Agus Sasirangan dan pengumpulan uang receh untuk program sedekah receh bangun masjid dari Yayasan Agus Sasirangan.

Berita Lainnya

Kegiatan Sapta Pesona di Cagar Budaya Candi Agung

10 ODJG di HSU Terima Bantuan

1 dari 1.162
Loading...

Anisah mengatakan, pada kesempatan itu dirinya juga memberikan souvenir khas HSU yakni Tas Purun yang sudah diisi sejumlah produk kuliner dan jajanan khas HSU seperti Apam Hambuku, wadai duduitan, kerupuk Haruan, kerupuk itik dan kerupuk kribo bagi 7 orang pemenang lomba meracik Sambel dari 20 peserta.

Anisah berharap berbagai produk kuliner HSU juga bisa terus dikembangkan agar bisa menembus pasar luar daerah.

Salah satu produk kuliner andalan Kabupaten HSU yakni produk Itik Alabio, baik berupa daging maupun telor.

Akhir tahun, kata Anisah, Chef Agus Sasirangan diundang menjadi juri lomba masak kreasi resep masakan berbahan Itik Alabio di Kota Amuntai, Kabupaten HSU.

Anisah berharap produk makanan dan telor Itik alabio bisa dikembangkan sehingga bisa menjadi merk dagang (branding) karena Itik Alabio merupakan ternak unggas khas Kabupaten HSU atau plasma nuftah.

“Semoga kedepan, bersama-sama kita bisa secara bertahap mengembangan produk kuliner khas Hulu Sungai Utara agar semakin dikenal dan meluas pemasarannya, sehingga meningkatkan pendapatan peternak dan pelaku usaha UKM,” katanya. (ant/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya