MAN 1 HST Gelar Persiapan Peringati Hari Gizi Nasional

Barabai, KP – Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan, pimpin upacara bendera sekaligus Peringatan Hari Gizi Nasional ke 60 bertempat di halaman sekolah MAN 1 Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Senin (27/01/2020).

Kepala MAN 1 HST Tri Joko Waluyo mengatakan kegiatan ini sebagai bagian dari pada pembinaan menuju lomba Tingkat Nasional Tahun 2020 dimana sekolah MAN 1 HST melakukan persiapan selaku wakil Provinsi Kalsel dan wakil Kabupaten HST serta sebagai wakil Provinsi Kalsel memperoleh penghargaan dan termasuk 3 nominasi Nasional dalam memperingati Hari Gizi Nasional ke – 60 Tahun 2020 untuk Lomba Inovasi dengan nama / tema “Gizi Optimal untuk Generasi Milenial melalui Cegah Anemia Sejak Dini,” terangnya.

Saat membacakan sambutan tertulis Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI, Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan mengatakan pembangunan kesehatan dengan investasi utama pembangunan sumber daya manusia Indonesia akan memberikan manfaat jangka panjang dan berkelanjutan salah satu komponen terpenting dalam pembangunan kesehatan adalah terpenuhi kebutuhan gizi masyarakat terutama pada periode 1000 hari pertama kelahiran dan saat remaja.

Lebih lanjut berry menyampaikan Indonesia membutuhkan remaja yang produktif, kreatif dan kritis demi kemajuan bangsa. Remaja yang sehat, memiliki pemikiran yang kritis, kreativitas, serta dapat memaksimalkan produktivitas remaja sehat bukan hanya dilihat dari fisik, tetapi juga kognitip, psikoligis dan sosial. Perkembangan saat remaja sangat menentukan kualitas seseorang untuk menjadi indiidu dewasa.

Berita Lainnya
1 dari 1.199
Loading...

Masih dalam  sambutan tertulisnya Kirana mengatakan,  Indonesia Saat ini mengalami masalah triple burden di mana stunting dan wasting masih tinggi, masalah gizi obesitas dan kekurangan zat gizi makro, seperti anemia juga masih menjadi tantangan besar, hal ini merupakan ancaman besar bagi negara, karena akan berdampak pada menurunnya kualitas sumber daya manusia.

Upaya bersama sebagai pemangku kepentingan perlu terus dilakukan sesuai peran dan fungsinya masing -masing dengan mengutamakan komitmen, kampanye, konvergensi program, edukasi, akses pangan bergizi dan monitoring program sehingga sumber daya manusia yang sehat, cerdas dan tangguh yang kita cita – citakan dapat terwujud.

Kirana mengajak semua peserta upacara, sesuai dengan tema peringatan hari gizi nasional ke – 60 tahun 2020 melalui penerapan pola gizi seimbang, mari kita bersama wujudkan ” Gizi Optimal Untuk Generasi Milineal” 

Mengakhiri sambutan tertulisnya Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI dr Kirana Pritasari, MQIH sampaikan apresiasi dan terima kasih atas partisipasi semua pihak, harapan saya, kiranya Peringatan Hari Gizi Nasional ke – 60 Tahun 2020 dapat meningkatkan komitmen dan mempererat kolaborasi seluruh elemen bangsa untuk bekerja bersama membangun gizi dalam upaya mencegah stunting untuk pembangunan sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas. 

Acara dirangkai penyerahan secara simbolis buah -buahan dan olahan berbahan ikan kepada siswa siswi MAN 1 HST dalam rangka memperingati hari gizi nasional yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan, didampingi Kepala Dinas Kesehatan HST, dan Kepala kemenag HST.

Acara dilanjutkan ramah tamah dan dialog siswa siswi MAN 1HST bersama  Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan, didampingi Kepala Dinas Kesehatan HST, Kepala kemenag HST.perwakilan dinas pertanian serta dinas ketahanan pangan dan perikanan HST. (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya