Bupati HSS Ajak Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Kandangan, KP – Masyarakat di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) akan disensus, diimbau semua lapisan dapat mendukung menyukseskan pelaksanaannya.

Hal itu diucapkan Bupati HSS Achmad Fikry, saat menerima kunjungan Badan Pusat Statistik (BPS) HSS, Selasa (28/1/2020) di ruang kerjanya.

BPS HSS rencananya, akan mulai menyensus penduduk mulai Februari 2020 mendatang. Sensus penduduk 2020 bertujuan untuk menyediakan data jumlah, komposisi, distribusi, dan karakteristik penduduk Indonesia, menuju satu data kependudukan Indonesia.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, Pemkab HSS akan mendukung penuh sensus yang akan dilaksanakan BPS. Sebab terangnya, hasil data sensus bisa menjadi pertimbangan dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten HSS.

Berita Lainnya

Bupati HSS Siap Dukung dan Fasilitasi Kegiatan PCNU

Bupati Pimpin Rakor Lingkup Setda Kabupaten HSS

1 dari 1.198
Loading...

Achmad Fikry berharap, semua lapisan masyarakat dapat mendukung dan menyukseskan kegiatan BPS Kabupaten HSS, dalam melakukan sensus penduduk?. “Mari kita dukung dan sukseskan sensus penduduk tahun 2020 ini,” ajak Fikry.

Kepala BPS HSS Muchyar mengatakan, sensus penduduk dilaksanakan tiap sepuluh tahun sekali. “Tahun 2020 ini sensus penduduk dilakukan melalui daring atau online dan sistem offline,” ujarnya.?

Sensus penduduk online 2020 jelas Muchyar, dilaksanakan mulai 15 Februari sampai 31 Maret. “Sementara sensus offline atau wawancara dilakukan pada Juli 2020 mendatang,” ujarnya.

Sensus penduduk dilakukan secara online, yang merupakan solusi untuk penduduk yang mobilitasnya tinggi, serta efisiensi bagi masarakat yang sibuk. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya